Info Travel

Bangga, Desa Wisata Padarincang Masuk 50 Besar ADWII di Pulau Jawa

BISNISBANTEN.COM – Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) kembali digelar. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Samdiaga Salahuddin Uno mengumumkan 300 besar ADWII pada Rabu (22/5/2024).

Sebelum mengumumkan 300 besar ADWII. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno telah mengumumkan 500 besar ADWII melalui laman Instagram @anugerahdesawisataindonesia.

“Kini pada tahap selanjutnya dengan bangga saya umumkan 300 Besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia” Ucap Menteri Sandiaga.

Advertisement

Kabar baiknya, pengumuman 300 besar rupanya terbagi menjadi 50 besar di Pulau Jawa. 50 besar Desa Wisata di Pulau Jawa terdapat Desa Wisata Padarincang asal Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Selain berfokus terhadap upaya percepatan pembangunan desa, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024 kali ini juga berfokus terhadap manajemen tata kelola yang baik bagi desa wisata.

Adanya manajemen dan tata kelola yang baik diharapkan kedepannya dapat meningkatkan kinerja yang lebih profesional dan menaikan desa wisata ke level dunia.

“ADWI kali ini tidak hanya memberikan apresiasi, melainkan juga membantu menguatkan tata kelola desa wisata  dan mendorong desa wisata untuk siap menuju desa wisata mendunia, berdaya saing, dan berkelanjutan,” pungkasnya. (Ismi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA