Inspirasi

Balad Jokowi Banten Sebut Calon Kapolri Listyo Sigit Adalah Simbol Kebhinekaan

BISNISBANTEN.COM — Ketua Umum Balad Jokowi (Bajo) Banten, A. Dadan Suryana menyebut, calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang bisa dikatakan sebagai simbol “kebhinakaan”.

“Karena beliau mampu menunjukkan profesionlitas nya sebagai Abdi Negara walaupun berlatar belakang Agama Nasrani yang minoritas di Indonesia, tapi beliau mampu mengayomi umat yang mayoritas Islam,” ujar Dadan kepada wartawan, Kamis, (21/1/2021).

Salah satu bukti nya kata Wakil Ketua Tagana Banten itu, ketika Sigit menjabat Kapolda Banten.

Advertisement

“Beliau dekat dan mengayomi para Kyai & Santri,” katanya.

“Ini kebijakan yang sangat berani, dan saya salut kepada Pak Jokowi yang mampu memberikan contoh untuk para pemimpin ke depan, bahwa profesionalitas dan prestasi itu nilainya lebih tinggi dari sekedar loby-loby apalagi SARA,” sambung Dadan.

Di sisi lain, Ketua Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kabupaten Pandeglang ini menilai Presiden Joko Widodo telah menampilkan bahwa latar belakang agama tidak menjadi penghambat karier seseorang dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Dalam hal ini juga PakJokowi mempertegas bahwa ini NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika, siapapun WNI punya kesempatan yang sama untuk mencapai puncak kariernya tanpa melihat SARA,” tutup Dadan. (***)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com