Inspirasi

Bagus Aji Dani ; Menjadi Diri Sendiri dan Harus Bangga dengan Apapun yang Dimiliki

BISNISBANTEN.COM — Saat dinobatkan sebagai juara Mister Global Indonesia 2020, Bagus Aji Dani mengaku, awalnya tidak menyangka. Lelaki yang biasa dipanggil Bagus atau Dani ini bilang, ini merupakan pageant pertama yang ia ikuti.

“Namun di sisi lain saya merasa sangat bersyukur, karena telah diberi kesempatan yg tidak akan dapat diulang dua kali,” tutur pemilik akun Instagram @bagusajidani ini.

Pemilik rnggi badan 180 cm dan berat badan 73 kg ini menjelaskan, telah mengetahui ajang Mister Global sejak 2018 yakni dari teman yang menyarankan dia untuk mengikuti ajang tersebut. Namun pada tahun itu ia masih merasa belum siap untuk ikut. Setelah itu Bagus memberanikan diri untuk mengikuti audisi Mister Global Jawa Timur pada 2020.

Advertisement

“Persiapan yang saya lakukan yang pasti saya mencari tahu lebih dalam tentang dunia pagent, tentang ajang Mister Global itu sendiri, visi misi, dan apa saja kriteria pemenang pada tahun-tahun sebelumnya agar saya dapat mengetahui bagaimana kriteria yang dicari. Saya juga membekali diri dengan public speaking, bagaimana cara menjawab pertanyaan saat deep interview, berlatih tanya jawab, berlatih speech,” imbuh kelahiran Lamongan 1 November 1994 ini.

Selain itu, Bagus juga menambah pengetahuan umum dengan membaca, melihat kontes-kontes pageant lain di Youtube, serta smembekali diri pada modeling, bagaimana cara berpose di depan kamera serta catwalk agar dapat memberi performa terbaik.

Setelah menjadi Mister Global, aktivitas Bagus saat ini antara lain mempersiapkan diri untuk mewakili Indonesia di Mister Global Internasional. Bagus juga mengubah gaya hidup jadi lebih sehat, olahraga, serta belajar untuk memperbaiki kekurangan yang ia miliki.

“Saya juga lebih aktif untuk sharing dalam kelas-kelas online serta dalam kegiatan sosial,” imbuh pehobi seni, fotografi, dan piano ini.

Advertisement

Ditanya perihal apa yang ingin dilakuin saat ini, baik untuk diri sendiri atau orang banyak, Bagus bilang, ia memotivasi diri sendiri untuk menjadi lebih baik sehingga dapat menjadi inspirasi orang lain. Serta dapat menjadi pribadi yang berguna dan dapat menyebarkan kasih dan kebaikan.

Bagi yang ingin mengikuti ajang Mister Global, Bagus memberikan kiat, menjadi diri sendiri dan harus bangga dengan apapun yang kita miliki, bahkan dengan kekurangan kita.

“Karena kita memiliki keunikan diri yang tidak orang lain miliki. Dan keunikan itulah yang membuat diri kita berharga,” ungkap Bagus.

Mewakili Indonesia ke ajang internasional, yang dipersiapkan oleh Bagus adalah mental, karena dengan mental yang kuat ia dapat melangkah dengan pasti dan dapat menghadapai apapun yang akan terjadi saat kompetisi nanti. Selain itu ia pun membekali diri dengan kemampuan lainnya seperti mempersiapkan performa, fisik, public speaking, pengetahuan serta modeling.

Nah, bagi anak-anak muda yang lagi semangat berwirausaha, Bagus bilang, karena background Bagus sabagai wirausaha, ia sangat mendukung dengan anak muda yang telah mencoba berwirausaha. Karena dengan berwirausaha dapat belajar bagaimana membangun usaha dari awal, bagaimana tahu passion kita dan dapat mengembangkan passion kita di dunia kerja.

“Mulai berwirausaha di usia muda juga dapat membentuk karakter generasi muda yang lebih produktif, kreatif, mandiri dan dapat menyiapkan diri untuk masa depan yang sukses,” tutup Bagus. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.