Keuangan

Asik!! DP Nol Persen Kredit Mobil dan Motor Diperpanjang Hingga Desember 2022

BISNISBANTEN.COM — Bank Indonesia memperpanjang kelonggaran untuk uang muka kredit atau pembiayaan kendaraan bermotor baik mobil ataupun motor. Pelonggaran ini diberikan hingga 31 Desember 2022 mendatang.

Ini berdasarkan hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 18-19 Oktober 2021. Bauran kebijakan ini disampaikan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo lewat channel Youtuber Bank Indonesia pada Selasa (19/10).

Ia memaparkan, Bank Indonesia .elanjutkan pelonggaran ketentuan Uang Muka Kredit/Pembiayaan Kendaraan Bermotor menjadi paling sedikit nol persen untuk semua jenis kendaraaan bermotor baru. Ini untuk mendorong pertumbuhan kredit di sektor otomotif,” katanya.

Advertisement

Ia menambahkan, pelonggaran ini tentu dengan tetap memerhatikan prinsip kehati-hatian dan manajemen risiko.
“Ini berlaku efektif 1 Januari 2022 sampai dengan 31 Desember 2022,” tambahnya.

Dengan begini, konsumen bisa memiliki kesempatan untuk membeli kendaraan impian tanpa menggunakan uang muka. Selain DP nol persen, pemerintah juga memberikan penggurangan untuk pajak kendaraan mewah untuk beberapa jenis kendaraan. Berbagai stimulus tersebut diharapkan mampu mendorong pertumbuhan di sektor otomotif. (susi)

Tinggalkan Komentar

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com