Info Bisnis

Asiik!! Masyarakat Kini Bisa Miliki Uang Pecahan Rp75 Ribu Lebih Banyak

BISNISBANTEN.COM — Bank Indonesia memberikan kesempatan yang luas kepada seluruh masyarakat untuk mendapatkan Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 (Rp75 ribu) lebih banyak dari yang sebelumnya. Jika sebelumnya satu KTP hanya dapet satu lembar UPK 75, saat ini satu KTP bisa mendapat hingga 100 lembar UPK 75.

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja mengatakan, UPK 75 atau uang pecahan Rp75 ribu ini memiliki historis yang sangat tinggi, dan sangat menarik sekali untuk dimiliki masyarakat.

“Terlebih lagi di bulan Ramadan ini, kita memiliki tradisi membagikan ampa di hari lebaran nanti, uang UPK 75 ini dijadikan sebagai THR atau dibagikan kepada sanak saudara,” ujar Erwin kepada wartawan.

Advertisement

Ia melanjutkan, saat ini, masyarakat diberikan kemudahan dalam penukaran UPK 75. “Kita bekerja sama dengan bank-bank yang ada, jadi masyarakat bisa menukarkan di bank konvensional, tidak harus di Bank Indonesia,” jelasnya.

Erwin menegaskan, uang peringatan kemerdekaan 75 atau uang pecahan Rp75 ribu ini bisa ditransaksikan, karena uang Rp75 ini sebagai alat pembayaran yang sah. (Haris)

Advertisement
LANJUT BACA