Lifestyle

Arti Speechless yang Sering Ditemukan dalam Percakapan di Media Sosial dan Film

BISNISBANTEN.COM – Kata “speechless” sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, lagu, film, dan media lainnya.

Speechless juga biasanya jadi kata andalan warga twitter untuk mengomentari sesuatu yang dianggap diluar nalar alias mengejutkan.

Speechless adalah kata sifat dalam bahasa Inggris yang berarti “tidak mampu berbicara” atau “kehilangan kata-kata”.

Advertisement

Kondisi ini biasanya terjadi ketika seseorang merasa sangat terkejut, terharu, atau emosional sehingga tidak bisa mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata.

Penggunaan “Speechless” dalam Kalimat

1. Ekspresi Kekaguman atau Keheranan

Contoh: “When I saw the breathtaking view from the mountain, I was completely speechless.” Artinya “Ketika saya melihat pemandangan yang menakjubkan dari gunung, saya benar-benar kehilangan kata-kata.”

2. Reaksi terhadap Kabar yang Mengejutkan

Advertisement

Contoh: “She was speechless when she found out she had won the lottery.” Artinya, “Dia tidak bisa berkata-kata ketika dia tahu bahwa dia telah memenangkan lotere.”

3. Mengungkapkan Perasaan yang Sangat Dalam

Contoh: “His heartfelt apology left me speechless.” Artinya, “Permintaan maafnya yang tulus membuat saya kehilangan kata-kata.”

4. Menggambarkan Kebahagiaan yang Luar Biasa

Contoh: “Receiving the award made me speechless with joy.” Artinya, “Menerima penghargaan itu membuat saya sangat bahagia hingga tidak bisa berkata-kata.”

Penggunaan dalam Budaya Popule

1. Lagu dan Film

Lagu “Speechless” dari Naomi Scott dalam film “Aladdin” menggambarkan perasaan karakter Jasmine yang kuat dan tidak ingin dibungkam. Speachless juga ditemukan dalam lagu lain seperti lagu “Speechless” oleh Michael Jackson atau Dan + Shay juga menggunakan kata ini untuk mengungkapkan emosi mendalam.

2. Media Sosial

Di media sosial, kata “speechless” sering digunakan dalam postingan atau komentar untuk mengekspresikan reaksi terhadap sesuatu yang sangat mengejutkan atau mengesankan. Contoh: “Just saw the new trailer for the movie, and I’m speechless!”

3. Literatur dan Penulisan

Dalam literatur, kata “speechless” sering digunakan untuk menggambarkan momen-momen klimaks atau emosional yang kuat. Contoh: “The hero’s sacrifice left everyone speechless, a testament to his bravery.” (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA