Info BisnisKeuanganLifestyle

Arsol, Apa Sih?

BISNISBANTEN.COM – Bagi kaum wanita, pasti tidak asing lagi dengan kegiatan yang satu ini. Yaps, arisan.

Kegiatan yang sering diikuti oleh kaum wanita ini, tidak hanya berhubungan dengan uang saja. Namun, bisa barang bahkan keperluan lainnya yang dibutuhkan.

Sesuai dengan berkembangnya zaman, cakupan arisan ini juga semakin meluas. Bukan hanya dapat dilakukan dengan rekan, keluarga atau tetangga, tetapi arisan juga dapat dilakukan secara online.

Advertisement

Arisan online. Yaps, apa sih arisan online (arsol). Yuk kita simak bersama.

Ya, memang belum lama ini sistem arisan online memang sudah banyak terdengar di telinga masyarakat umumnya. Tentu kaum hawa yang telah mengenalkannya sosial media.

Meskipun tidak jauh berbeda dengan investasi, arisan online juga sedang digemari oleh pengguna sosial media khususnya Instagram.

Seperti salah satu owner arisan online di Banten, Vitri bilang, arisan online dimaksudkan untuk seseorang yang tidak bisa menabung dan menyisihkan pendapatannya untuk keperluan yang akan datang.

Advertisement

“Arisan online yang saat ini sedang tenar yaitu arisan dengan sistem menurun. Yang mana konsumen dapat memilih sendiri no yang diinginkan,”katanya, Minggu (23/7).

Kok gitu sih ? Ya, karena pemilihan no terakhir dalam sistem arisan online ini juga dapat memberikan keuntungan yang lebih bagi konsumen.

“Karena permainan dalam sistem arisan online itu bayarnya berbeda-beda, tapi dapatnya semua sama,”ujarnya.

Meskipun begitu, arisan online ini sering diikuti oleh wanita yang sudah memiliki penghasilan. Namun, tidak sedikit para remaja yang belajar untuk menabung dan memilih arisan online sebagai sarana investasi kecil-kecilan.

“Kan lumayan tuh kalau dapat, bisa buat beli perlengkapan sekolah dan perlengkapan lainnya,”ucapnya. (gag/red)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.