Banten24

Alhamdulillah, Bupati Serang Akan Beri Beasiswa Full untuk Mahasiswa Kabupaten Serang

BISNISBANTEN.COM — Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah akan memberikan beasiswa secara full kepada mahasiswa yang masuk dalam Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Hal itu diungkapkan Tatu usai menghadiri Groundbreaking Pembangunan Kampus Terpadu Untirta, di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Rabu (26/9).

Tatu menjelaskan, Untirta mendapatkan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Krakatau Steel (KS) berupa pendidikan khusus. Kemudian, Pemkab Serang berinisiatif untuk meminta kelas secara pribadi untuk warga Kabupaten Serang agar bisa mengikuti kelas perkuliahan melalui anggaran Pemkab.

“Disediakan anggaran dari APBD Kabupaten Serang,” kata Tatu.

Advertisement

Dengan adanya pembangunan kampus Unturta bisa mengatasi permasalahan-permasalahan, seperti kekurangan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Banten serta memberikan dampak pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat Pabuaran.

Sementara itu, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menuturkan, pembangunan Kampus Terpadu Untirta ini diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Banten.

“Semoga proyek ini bisa berjalan baik sesuai kontrak yang sudah disepakati. Proyek ini merupakan pinjaman negara kepada Islamic Development Bank, dengan jumlah nilai yang cukup besar,” ujarnya.

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Sholeh Hidayat mengungkapkan, dalam rangka meningkatkan perluasan kesempatan belajar, mutu dan daya saing, Untirta membutuhkan suatu kawasan kampus yang luas dan representatif. “Karena kampus induk yang berada di Pakupatan dengan luas 2,7 hektare sudah tidak memadai lagi,” ucapnya. (SYF/NUA)

Advertisement

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com