Info Travel

Ajak Keluarga Liburan di Pulau Merak Kecil, Pemandangan Indah Siap Menanti

BISNISBANTEN.COM – Bingung pilih tempat wisata untuk mengisi liburan akhir pekan? Pulau Merak Kecil yang berada di Cilegon perairan Selat Sunda, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, bisa jadi salah satu destinasi wisata untuk Anda berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Pulau Merak Kecil ini tidak kalah cantik dan indah dengan tempat wisata lain. Ini menjadi salah satu wiasata alternatif yang dapat dijumpai di Kota Cilegon. Pulau seluas 4,6 hektar ini selalu ramai pengunjungnya.

Pasir putih yang menghampar di sekeliling pulau, keindahan bawah laut yang memukau dengan terumbu karang yang cantik, pemandangan kapal-kapal yang melintas juga gunung-gunung yang menjulang itu dapat dinikmati saat Anda berkunjung ke Pulau Merak Kecil Cilegon Banten.

Advertisement

Asja, salah satu nelayan Pulau Merak Kecil mengatakan, sudah banyak wisatawan yang berkunjung kesana dengan biaya yang sangat murah sudah bisa menikmati keindahan alam Banten.

“Ongkosnya untuk menyebrang pulau Merak Kecil hanya Rp15 ribu sedangkan menuju pulau Merak Besar seharga Rp20 ribu per orang dan bisa antar jemput. Kalau nanti ingin dijemput telepon aja,” kata Asja, Minggu (11/3).

Sementara menurut salah satu pengunjung dari Kota Serang, Oci, ia selalu berkunjung ke pulau ini untuk mengisi liburan dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Cilegon Merak.

“Biasanya saya ke Pulau Merak Kecil hanya hari libur saja, soalnya ramai, harganya juga murah dekat dari Serang, dengan harga segitu udah bisa liat pemandangan yang bagus dan naik perahu untuk nyebrangnya di antar jemput lagi,” kata Oci kepada bisnisbanten.com.

Advertisement

Walaupun pulau ini tidak bepenghuni namun selalu ramai oleh wisatawan lokal untuk melihat-lihat kapal mondar-mandir menuju Pelabuhan Merak. Pantai ini memiliki bebatuan dan pasir yang bersih, deburan ombak yang syahdu, dan Anda dapat pula menjumpai hewan monyet liar disana.

Tidak salah bukan jika Anda berkunjung ke Pulau Merak Kecil ini? Pulau ini bisa menjadi solusi untuk melepas penat setelah hampir setiap hari sibuk bekerja. (CEC/NUA)


Penulis : Cece Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA