Entertainment

Agung Hapsah is Back, Memang Dia Siapa? Astaga! Cari Tahu Sini!

BISNISBANTEN.COM – Tak bisa dipungkiri, keberadaan YouTube saat ini jauh lebih diminati dibandingkan televisi. Warganet bisa memilih tayangan yang disukai tanpa terikat jam tayang.

Peminat YouTube yang terus meningkat dan merambah segala kalangan dan usia, membuat program-program televisi pun mengupload ulang di kanal YouTube. Bahkan tak jarang yang penontonnya banyak dan viral.

Selain program televisi berada di YouTube, para selebritas pun berbondong-bondong memiliki kanal YouTube sendiri. Bahkan infotainment dimudahkan menyajikan pemberitaan mereka dengan mencomot dari kanal para selebriti ini.

Advertisement

Sebelum semua ini terjadi, YouTube sudah dihuni para content creator yang sudah memiliki penggemar. Salah satunya Agung Hapsah.

Lama tak terdengar dan tak lagi upload konten di YouTube, Youtuber dengan 2,11 juta subscriber ini pada Minggu (20/2/2022) kembali mengupload konten. Judulnya Vlog. Uploadan terakhir Agung, berjudul Cara Bikin Iklan dipost setahun lalu dan sudah ditonton 2,8 juta kali.

Kembalinya Agung Hapsah di dunia perkontenan YouTube menjadi perbincangan hangat di Twitter.

“BREAKING: Agung Hapsah posted a new video. I repeat, AGUNG HAPSAH IS BACK,” tulis akun @farhanderis , Senin (21/2/2022) yang sudah di retweet lebih dari 2.254 kali dan dilike lebih 13 ribu kali.

Advertisement

Tweet ini langsung ramai dikomentari netijen.

“Dia siapa? Pernah rame karena apa kok kayanya terkenal?” jawab @rizalputra2.

Pertanyaan serupa banyak dilontarkan. Bagi netijen yang mencari jawaban di kolom komentar, akan mendapat banyak informasi..

“Hahaha, kalau ngikutin belantika yutuber Indonesia awal-awal, sebelum era Atta dan Ria Ricis bahkan, pasti tau dia bang.” Tulis akun @jendrO.

“Agung Hapsah, youtuber lama tapi jarang upload. Sekalinya upload selalu wah dan berkelas walaupun cuma iklan wkwk. Dia itu youtuber yang editingnya bagus, copy writingnya keren dan pembawaannya oke. Dia nggak ditelan zaman, udah terkenal dari zaman Skinny24, dari zaman Reza Arap masih ngegame juga.” Jawab akun @sengajakosong.

“Ohh, komunitas YouTube awal-awal yang sok ngartis itu ya, yang bilang YouTube lebih bagus dari tv, bener sih, tapi skrng orang tv masuk ke YouTube langsung tiarap mereka..hehehe.” komen @GeaMahendra_S.

“Ya emang nyatanya lebih bagus kok, dulu. Sekarang YouTube udah dijajah sama orang tv lo bandingin aja kontennya orang-orang tv yang masuk YouTube sama yang emang originnya di YouTube HEHEHE.” jawab @shuanast.

“Agung Hapsah tuh Youtuber filmmaker lama yang sempat istirahat, jaman YouTube masih banyak konten-konten sket comedy dan belum banyak artis yang terjun ke YouTube,” tulis akun @mahmudbeny.

Begitulah para netijen bersahut-sahutan. Ada pula yang membandingkan Agung Hapsah dengan Bayu Skak yang lebih tua, bahkan sudah 11 tahun. Dan disejajarkan dengan youtuber era Rando.

Ada juga yang menebak, alasan Agung membuat konten lagi karena perkara monetisasi.

“Kayaknya gara-gara pembaharuan kebijakan YouTube akhirnya dia upload lagi. Tadi liat ternyata kalau tidak ada upload konten baru lebih dari 30 hari monetnya diputus ya. Bener nggak ya?” Tanya akun @limereten25.

“Keknya kalo gak salah dia gamasang adsense deh di YTnya.. Salah satu Youtuber yang gamasang monet di YT nya.. Setauku yaa,” tebak akun @Manwthsec.

“Bukan 30 hari (sebulan), tapi 6 bulan. Kalau ga ada upload, monetnya dicabut. Musti ngumpulin sampe 4.000 jam tayang lagi sesuai sisa jam tayang yang tersisa setelah pencabutan itu,” jawab akun @kofielake.

Kanal Agung Hapsah ini memiliki banyak kelebihan. Seperti yang ditulis para netijen.

“Bikin video endorse aja kek bikin video dokumenter, keren abizz,” tulis akun @Sovrngarde.

“Kontennya bisa diitung tapi berkualitas semua buset, bahkan ngendorse brand aja enak diliat,” sahut @ainunrozi.

“Endorse hp sama pisau aja bisa bagus kayak gak lagi ngiklanšŸ˜­,” tulis akun @user505911.

Yap itulah hiruk-pikuk sahut menyahut tentang Agung Hapsari yang comeback! Sudah tidak bingung lagi dong dia siapa?

Kembalinya Agung Hapsari di kancah peryoutuban nasional semakin meramaikan dan menambah deretan para youtuber lama yang masih aktif, seperti Reza Arap, Edho, Zelll dan lain-lain. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.