Lifestyle

Ade Rai Bersama BPJS Kesehatan Lakukan Sosialisai di PT. Nikomas Gemilang

 

BISNISBANTEN.COM РBadan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan wilayah Banten, Kalimantan Barat, dan Lampung melalukan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di PT. Nikomas Gemilang, Kamis (19/7). Dalam sosialisasi tersebut, hadir pula Brand Ambasador Ade Rai.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang Sofyeni mengatakan, kesadaran masyarakat dikalangan karyawan akan mempengaruhi produktivitas kinerja. Bahkan, terjadi ketidakseimbangan antara iuran JKN dengan biaya pelayanan kesehatan.

Advertisement

“Sosialisasi ini harus terus digalangkan untuk para masyarakat dan karyawan sadar untuk hidup sehat agar pembengkakan biaya dapat diminimalisir,” katanya.

Menurutnya, PT. Nikomas Gemilang ini sangat pro-aktif ketika mendapatkan informasi terkini atau yang berkaitan dengan iuran. Pasalnya, seluruh pegawai termasuk tenaga asing di PT. Nikomas Gemilang ini seluruhnya mendaftarkan seluruh pegawainya dan membayarkan iurannya secara rutin. “Semoga PT. Nikomas Gemilang ini dapat menjadi cintoh bagi perusahaan lain untuk turut aktif menjadi anggota JKN-KIS,” tambahnya.

Ia menjelaskan, program JKN ini bukan hanya sebagai pengeluaran saja, melainkan sebuah investasi. Dimana jika dilihat jangka panjang, akan mampu menambah modal manusia melalui peningkatan angka harapan hidup, dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Brand Ambasador Ade Rai mengimbau masyarakat untuk segera mendaftarkan menjadi peserta JKN-KIS sebelum sakit. Pada dasarnya manusia jika memiliki keinginan dan niat yang besar, manusia bisa hidup hingga 100 tahun jika memperhatikan pola hidup sehat.

Advertisement

“Oleh karena itu, jika ada yang bertanya tentang usia yang tepat untuk hidup sehat, jawabannya adalah saat ini juga,” tutur pria bernama asli I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai itu. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

 

Advertisement
LANJUT BACA