Inspirasi

7 Alasan Kenapa Harus Coba Usaha Bimbel!

BISNISBANTEN.COM – Sebagian orang beranggapan berbisnis atau berwirausaha lebih baik daripada berkerja menjadi karyawan. Bahkan ada sebuah pepatah mengatakan “Lebih Baik Menjadi Kepala Ikan Teri Daripada Menjadi Ekor Ikan Paus”. Hal ini pula yang menjadi acuan Awang Setiaji untuk melakoni bisnis Bimbel. Kenapa harus berbisnis Bimbel? Awang Setiaji, pelaku bisnis Bimbel akan menerangkannya secara detail.

Pertama, menurut Awang, alasan utama kenapa harus berbisnis Bimbel karena Pendidikan merupakan Kebutuhan Utama. Pelajaran siswa/i semakin terasa sulit dan juga ditambah kesibukan para orang tua, dengan hadirnya lembaga Bimbel ditengah-tengah masyarakat menjadi solusi atas masalah tesebut.

Kedua, modal yang ringan. “Untuk membuka usaha bimbingan belajar bisa dimulai dari modal yang cukup terjangkau. Ketiga, pangsa pasar luas. Dikarenakan usaha Bimbel bisa dibuka dari tingkat Paud – TK – SD – SMP – SMA bahkan UMUM,” ujar Awang kepada Bisnisbanten.com, Rabu (10/1).

Advertisement

Keempat, mudah dijalankan. Menurut Awang, tidak rumit dalam menjalankan usaha bimbingan belajar yang penting ada tempat belajar, guru, dan siswa. “Adapun administrasi bimbel maupun S.O.P bimbel sangat mudah didapatkan di www.bimbelcec.com. Kelima, keuntungan pasti. “Contoh, kita paparkan pendaftaran Bimbel Rp. 250.000 dikali 50 orang sama dengan Rp. 12.500.000. Untuk SPP Tahunan Rp.5.000.000/tahun, jika dikalikan 50 orang hasilnya Rp.250.000.000,” terangnya.

Keenam, tidak terpaku dengan bahan baku. Hal tersebut menurut Awang karena usaha bimbingan belajar berbentuk usaha jasa, tinggal bagaimana kita meningkatkan kualitas SDM guru dan staf agar usaha bimbel yang dikembangkan maju.

Ketujuh, usaha yang bermanfaat. Tanpa disadari di dalam mengelola usaha bimbingan belajar sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Bisa membuka peluang pekerjaan, membuat murid-murid pintar, berprestasi dan berakhlak, menyampaikan suatu Ilmu yang bermanfaat ialah investasi akhirat,” tutur Awang.

Well, masih ragu buka usaha bimbel? Jika Anda masih butuh penjelasan secara mendetail, Anda bisa langsung menghubungi official Bimbel CEC.

Advertisement

“Jika Anda butuh konsultasi dan trainer untuk mengembangkan SDM Anda bisa langsung hubungi nomor WA kami 085691633930 dan Website kami www.bimbelcec.com, atau www.awangsetiaji.com,” pungkas Pengusir muda asal Tangerang ini. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA