Banten24

6 Pelaku UMKM Asli Cilegon Meriahkan Sosialisasi MPP

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon gencar mensosialisasikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Cilegon. Sosialisasi ini berlangsung di halaman MPP Kota Cilegon. Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah seperti Walikota Cilegon Helldy Agustian, Asisten Daerah I Setda Kota Cilegon Tatang Muftadi, dan Pejabat Eselon II dan III, juga turut dihadiri oleh para ketua RT, RW, dan kader.

Namun, yang menjadi daya tarik utama adalah kehadiran enam stan pelaku UMKM asli Kota Cilegon yang telah turut serta dalam kegiatan ini.
Mereka dipilih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cilegon bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Cilegon, untuk menyediakan jajanan makanan bagi para peserta secara gratis selama dua hari berturut-turut, pada Senin hingga Selasa (22-23 April 2024).

Dalam penawaran mereka, berbagai macam makanan menggugah selera seperti bakso, dinsum, kebab, kue nampan, serta minuman segar seperti buah markisah dan kopi telah memikat hati para peserta.

Advertisement

Salah satu di antara para pelaku UMKM, Ika, yang turut menawarkan menu dinsum, dikesempatan itu Ika menyampaikan kegembiraannya atas terlibatnya dalam kegiatan Sosialisasi MPP Kota Cilegon. “Alhamdulillah, saya merasa sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari kegiatan ini. Saya ditugaskan untuk menyediakan dinsum bagi para peserta,” kata Ika.

Ika juga menjelaskan bahwa ia telah menyiapkan 1000 porsi dinsum setiap harinya untuk dinikmati oleh para peserta, beserta minuman dingin buah markisah. “Selama dua hari ini, saya telah menyediakan 2000 porsi dinsum dan minuman dingin buah markisah. Semua porsi pada hari pertama sudah habis terjual. Semoga pada hari kedua ini pun demikian,” tambahnya.

Ika berharap, keikutsertaannya dalam kegiatan semacam ini akan terus berlanjut di masa mendatang. Selain memberikan eksposur yang lebih luas bagi UMKM Cilegon, hal ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan perekonomian UMKM di kota ini.(dik).

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Muhammad Siddik

Wartawan bisnisbanten.com