Lifestyle

5 Buku Populer di Indonesia, Nomor 4 Paling Viral

BISNISBANTEN.COM – Literatur selalu memiliki tempat istimewa dalam kehidupan banyak orang, dan beberapa buku berhasil menjadi viral karena cerita dan pesan yang kuat.

Literatur yang viral tidak hanya menghibur tetapi juga sering kali menawarkan wawasan baru dan memperkaya pemahaman kita tentang berbagai aspek kehidupan.

Lima buku di bawah adalah contoh karya-karya yang berhasil menarik perhatian banyak pembaca di Indonesia.

Advertisement

Jika Anda mencari bacaan yang mendalam dan menggugah, buku-buku ini jadi rekomendasi yang tepat.

Berikut ini adalah lima buku yang sedang viral di Indonesia, menarik perhatian pembaca dan sering dibicarakan di media sosial.

1. Tentang Kamu oleh Tere Liye

“Tentang Kamu” adalah salah satu karya populer dari Tere Liye yang mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang wanita bernama Sri Ningsih. Buku ini tidak hanya menceritakan kisah hidupnya yang penuh liku, tetapi juga menyuguhkan pesan-pesan kehidupan yang mendalam. Kisah yang menggugah hati ini berhasil menarik perhatian banyak pembaca dan menjadi bahan diskusi di berbagai platform media sosial.

Advertisement

2. Laut Bercerita oleh Leila S. Chudori

“Laut Bercerita” mengisahkan tentang aktivis mahasiswa pada era Orde Baru yang berjuang melawan penindasan. Novel ini menawarkan perspektif mendalam tentang sejarah Indonesia, dilengkapi dengan narasi yang kuat dan karakter yang mendalam. Karya Leila S. Chudori ini berhasil memikat hati pembaca dan sering dibahas karena relevansinya dengan isu-isu kebebasan dan hak asasi manusia.

3. Pulang oleh Leila S. Chudori

Novel “Pulang” juga karya Leila S. Chudori yang tidak kalah populer. Buku ini mengisahkan tentang Dimas Suryo, seorang eksil politik yang harus meninggalkan Indonesia setelah peristiwa 30 September 1965. Melalui novel ini, pembaca diajak untuk merenungkan sejarah dan politik Indonesia serta kehidupan para eksil yang penuh dengan kerinduan dan perjuangan.

4. Filosofi Teras oleh Henry Manampiring

“Filosofi Teras” adalah buku yang memperkenalkan konsep Stoicism atau Stoikisme, sebuah filosofi kuno yang membantu banyak orang dalam menghadapi kehidupan dengan lebih tenang dan bijaksana. Henry Manampiring menyajikan filosofi ini dengan cara yang mudah dipahami dan relevan untuk kehidupan modern. Buku ini viral karena banyak pembaca yang merasa terbantu dalam mengelola emosi dan menghadapi tantangan hidup sehari-hari.

5. Garis Waktu oleh Fiersa Besari

“Garis Waktu” adalah kumpulan puisi dan prosa pendek karya Fiersa Besari, yang banyak membahas tentang cinta, perjalanan hidup, dan pencarian jati diri. Gaya penulisan yang puitis dan penuh makna membuat buku ini cepat viral di kalangan pembaca muda. Banyak kutipan dari buku ini yang dibagikan di media sosial, menjadikannya salah satu buku yang sangat populer. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA