Banten24

28.268 Peserta SBMPTN Mendaftar Di Panlok 38 Banten

BISNISBANTEN.COM – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) atau Panlok 38 Banten menerima sebanyak 28.268 peserta SBMPTN,  Selasa (8/5). Pada hari itu, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia melaksanakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2018. Untirta atau dalam hal ini Panitia Lokal (Panlok) 38 Banten, membagi lokasi ujian ke dalam 3 Sub Panlok yaitu Serang-Cilegon, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd menyampaikan, pelaksanaan SBMPTN 2018 dilakukan dengan dua tipe yaitu UTBC (Ujian Tulis Berbasis Cetak), dan UTBK (Ujian Berbasis Komputer). Untuk program studi tertentu seperti Olah Raga dan Pendidikan Seni, dilanjutkan dengan Ujian Keterampilan tanggal 9 dan atau 11 Mei 2018.

“Sedangkan bagi calon mahasiswa baru yang memilih Program studi Seni Drama, Tari dan Musik (Sendratasik atau Seni Pertunjukkan) wajib mengikuti Ujian Keterampilan, bertempat di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Seleksi SBMPTN dilakukan berdasarkan hasil ujian tertulis dengan metode UTBC atau UTBK, atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan peserta,” ujar Sholeh Hidayat.

Advertisement

Sementara itu Koordinator Humas Panlok 38 Banten, Sutji Ati mengatakan, peserta yang mendaftar di Panlok 38 Banten sebanyak 28.268 peserta yang terdiri dari Sub Panlok Serang-Cilegon 10.183 peserta, Tangerang 10.103 peserta  dan Tangsel 7.982 peserta. “Panlok 38 Banten menyediakan 150 Komputer untuk dipergunakan UTBK, yang lokasinya di Kampus Pakupatan Serang,” pungkasnya. (AHR/NUA)

Advertisement
LANJUT BACA