Plt Walikota Cilegon Dukung Ardex, Sosialisasi Penanganan Bencana di Cilegon

28

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Cilegon mendukung kegiatan Asean Regional Disaster emergency Response Simulation Exercise (Ardex) yang ke tujuh, yang diadakan di Kota Cilegon selama tujuh hari, sejak 4 November sampai 10 November 2018. Hal tersebut diungkapkan  Plt Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi di Hotel the Royal Krakatau Cilegon, Senin (5/11).

Saat diwawancarai, Plt Walikota Cilegon mengakatan, selain disosialisasikan kepada masyarakat juga bisa disosialisasikan kepada anak-anak sekolah, melalui kegiatan ekstrakulikuler di sekolah terkait penanganan bencana.

“Saya sangat mendukung kegiatan Ardex ini, semoga bisa bermanfaat bagi warga Cilegon yang menjadi wilayah rawan bencana industri. Setelah acara ini, masyarakat jadi tahu bagaimana proses penyelamatan diri ketika terjadi bencana,” ujar Edi.

Meskipun demikian, dirinya tidak menginginkan dan berharap tidak terjadi bencana apa pun di Kota Cilegon yang  memiliki banyak industri kimia. “Tapi, kami selalu berharap di Cilegon tidak terjadi bencana,” pungkas Edi. (AHR/NUA)

 

Penulis : Ahmad Haris

Editor : Nurzahara Amalia