Jajaran Direksi PT Marga Mandalasakti Mendadak Mengajar

13

BISNISBANTEN.COM – Jajaran Direksi PT Marga Mandalasakti (Astra Tol Tangerang-Merak) mendadak mengajar dihadapan para siswa-siswi Sekolah Dasar di beberapa SD di Kabupaten Serang.

Kegiatan tersebut, dilakukan untuk menyambut hari jadi ke 30 PT Marga Mandalasakti (Astra Tol Tangerang-Merak) yang jatuh pada 4 Oktober mendatang.

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Krist Ade Sudiyono mendapatkan tugas mengajar kelas VI, Direktur Teknik dan Oprasional Rinaldi mengajar kelas V, Direktur Keuangan dan Administrasi Tarsius Wijaya mengajar di kelas IV dan Direktur SDM dan Pelayanan Bisnis Masrana mengajar di kelas III, di Sekolah Dasar Negeri Koper 2, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

“Kegiatan Astra Berbagi Ilmu ini sejalan dengan program pemerintah untuk menurunkan angka kecelakaan di jalan raya. Pengetahuan berlalulintas sejak dini yang kita laksanakan kepada siswa SD diharapkan mampu memberikan pengetahuan tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat di jalan raya juga jalan tol,” kata Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Krist Ade Sudiyono, Rabu (2/10).

Dihadapan para siswa, para Direksi memberikan motivasi dan materi yang diajarkan merupakan program Astra Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas yang didalamnya memuat materi tentang tertib berlalulintas, pengetahuan tentang jalan tol.

Sementara itu, Krist berharap para siswa yang sudah diberikan pengetahuan tentang tertib berlalulintas mampu menjadi pengajak dan pengingat kepada orang tua untuk tertib berlalulintas.

“Anak-anak biasanya lebih cepat mencerna pengetahuan dan kritis, sehingga diharapkan mampu mengingatkan orang disekitarnya saat berlalu lintas untuk tertib,” katanya

Menurutnya, Astra Berbagi Ilmu merupakan salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) Astra tol Tangerang Merak dalam bidang pendidikan selain pembinaan tenaga pengajar, pembuatan modul pelatihan dan pengajaran, mendampingi perlombaan inovasi alat peraga mengajar, bantuan infrastruktur dan sarana belajar yang diberikan di 12 SDN binaan di Kabupaten Serang.

“Dengan kegiatan ini akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar jalan tol, dan juga kita akan terus berperan aktif merealisasikan tujuan bersama memajukan dan mencerdaskan bangsa,” katanya.

Perlu diketahui, tahun 2020 nanti, Astra Tol Tangerang Merak akan fokus berperan untuk monitoring perkembangan dan pelaksanaan SDN Binaan. Sebab, seluruh SDN binaan akan mengurangi instentisas pembinaanya karena dianggap sudah mampu berjalan sendiri. (GAG)