Gelar Kids Cooking Class, Hotel Royale Krakatau Wujudkan Mimpi Anak Menjadi Chef

87
Peserta Kids Cooking Class di Infiniti Pool Banten Bistro Restaurant The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Minggu (23/02/2020) tengah sibuk memperhatikan arahan dari Chef Irwan Maulana.

BISNISBANTEN.COM – Puluhan anak berkumpul di Amethyst Pool Banten Bistro Restaurant The Royale Krakatau Hotel Cilegon, untuk memulai cita–cita mereka menjadi chef, Minggu (23/02/2020).

Mereka nampak bersemangat belajar memasak dan menjadi koki cilik.
Bahkan, beberapa orang tua turut motivasi putra–putri tercinta mereka, dikarenakan sang anak yang ingin menjadi sosok chef populer seperti Chef Juna atau Chef Farah Quin.

Selain itu, para orang tua yang hadir bermaksud memberikan kegiatan positif di sela liburan sekolah agar anak–anak tidak tergantung dengan hiburan di gawai.

Nuryasin Restaurant Manager Hotel the Royale Krakatau Cilegon mengatakan, peserta chef cilik diajak mengikuti tour the hotel, dengan tujuan agar anak-anak bisa mengenal lebih dekat kegiatan yang ada di Hotel, seperti di Front Office, di Restaurant, di Kitchen dimana anak-anak dikenalkan dengan lingkungan hotel atau ambince, proses kerja & perlengkapan yang digunakan.

“Tadi acara ini dimulai dengan welcome speech dari Iwan Abdurahman,Food & Beverage Manager the Royale Krakatau Hotel, dilanjutkan dengan tour de hotel, setelah itu anak-anak kembali ke Amethyst Pool untuk bersama-sama dengan gerak lucu yang kompak menari mengikuti lagu ubur-ubur yang diputar,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Nuryasin melanjutkan, Chef Irwan Maulana memulai demo membuat menu Sandwich. Calon koki cilik diajak untuk membuat sandwich dengan aneka isian seperti Telor, cheese, smoked beef, lettuce, tomat,dan timun.

Menu selanjutnya adalah fruit tartlets yang dipandu langsung oleh Chef Pastry hotel The Royale Krakatau, Chef Kiki Marjuki. Para peserta antusias mengikuti arahan menghias Fruit Tartlets dengan aneka buah warna–warni segar.

“Menu selanjutnya adalah Fish Fingers. Chef Rio Tomson turun tangan langsung untuk mengajari para peserta dan mereka dengan semangat membumbui potongan ikan serta mencelup bergantian ke dalam tepung dan telur untuk membuat Fish Fingers yang crispy,” kata Nuryasin.

Susaedi Sales & Marketing Manager Hotel the Royale Krakatau Cilegon menambahkan, di setiap akhir session cooking class tadi, para peserta dinilai baik dalam proses pembuatan maupun hasil kreasinya. Mereka akan mendapatkan hadiah menarik dari hotel the Royale Krakatau.

“Kegiatan ini merupakan agenda Calender of Event yang akan rutin digelar setiap 3 bulan, dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan puluhan doorprize menarik dari para sponsor dan Hotel the Royale Krakatau Cilegon,” kata Susaedi.

Sementara itu, Jeany Rosdiani Public Relation Manager the Royale Krakatau Hotel mengungkapkan, aktifitas koki cilik juga diunggah di akun Instagram @royalekrakatau. Para orang tua berkesempatan mendapatkan Breakfast Voucher di Restoran Banten Bistro.

“Syaratnya hanya dengan menjawab pertanyaan di kolom komentar. Setelah acara usai, para peserta pulang setelah mendapatkan lunch box dan voucher berenang,” tutup Jeany. (AHR)