Dekonstruksi Sayur Lodeh Ini Patut Dicoba

28

BISNISBANTEN.COM – Sayur Lodeh merupakan salah satu hidangan khas nusantara yang berasal dari pulau Jawa. Berbagai sumber telah menyebutkan nama asal mula nama sayur Lodeh, yang diambil dari frase asli Betawi yang berarti “Terserah Lo Deh”. Ekspresi ini tertuang dalam berbagai pilihan sayur dan isian sayur yang termasuk di dalamnya, seperti terung, nangka muda, labu siam, dan melinjo.

Intinya bahan yang digunakan adalah bahan apa saja yang tersedia di dapur. Terlepas dari kebenaran cerita asal mula nama sayur ini, nama Sayur Lodeh telah menyebar ke seluruh tanah air, menjadikannya salah satu hidangan sup sayuran ikonik berbahan dasar santan.

Menu spesial di bulan maret ini, Santika Premiere ICE BSD City menyulap sajian Kakap Bakar dan Sayur Lodeh yang biasa anda makan, dengan presentasi dekonstruksi yang tidak biasa. Ini adalah sebuah langkah berani dari executive chef Michael Pandelaki.

“Kami terus mencoba berinovasi untuk menyajikan pendekatan modern dan fresh pada masakan kami. Sepiring Sayur Lodeh sederhana jadi naik pangkat dengan mengolah tekstur dan plating ala dekonstruksi. Bagi yang sudah penasaran, yuk cicipi menu Kakap Bakar Bumbu Lodeh,” kata Public Relation Officer Hotel Santika Premiere ICE BSD Kartika Rachma.

Sebagai pelepas dahaga, minuman Ginger Blues diracik dengan campuran ginger ale, soda water, blue curaçao dan daun pandan aromatik. Anda pasti tidak akan mengira tendangan cita rasa jahe pada minuman dengan garnish lemon ini.

Seperti minuman ini, hidup ini memang serba tidak terduga. Justru dengan menikmati kejutan tersebut,  kita bisa bersenang-senang sambil memahami perspektif yang sama sekali baru. Untuk dessert, ada Tropical Pancake bagi anda pencinta makanan manis.

Terbuat dari tumpukan pancake lembut dengan es krim vanilla, saus stroberi dan buah-buahan segar. Rasa manis, asam, dan tutti fruity terasa tepat untuk melengkapi akhir hidangan anda. Rangkaian menu ini hadir dengan harga terjangkau, Kakap Bakar Bumbu Lodeh seharga Rp. 150.000, Tropical Pancake Rp. 50.000, dan Ginger Blues seharga Rp. 35.000.

“Duduk, dan bersantailah menikmati panorama langit yang indah di Sky Lounge 15, atau buat client bisnis anda terkesan dengan lunch ala dekonstruksi di Mandalika Restaurant, Hotel Santika Premiere ICE – BSD City.  Segera buat reservasi melalui telepon, 021 – 80634899 atau follow akun Instagram @santikapremiereicebsdcity dan @skylounge_15 untuk informasi lebih lanjut,” pungkas Kartika. (AHR)