BI Lakukan Edukasi “BI Mengajar” Goes To School

36
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja, bersama para Santri Pondok Pesantren Manahijussadat,

BISNISBANTEN.COM — Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPw) Provinsi Banten lakukan edukasi kebanksentralan kepada siswa – siswi maupun komunitas pesantren. Kegiatan yang dikemas dalam acara Bank Indonesia Mengajar atau “BI Mengajar” tersebut dilakukan dalam rangka memeringati HUT BI ke-66 dan HUT RI ke-74, di Pondok Pesantren Manahijussadat, Kamis (1/8)

Di hadapan 500 santri, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja, menyampaikan materi kebanksentralan dan Ekonomi Digital. Edukasi lain yang diberikan kepada para santri adalah ciri – ciri keaslian uang Rupiah.

“BI Mengajar adalah progam peningkatan pemahaman masyarakat, khususnya siswa – siswi sekolah maupun komunitas pesantren, terkait Bank Indonesia maupun perkembangan ekonomi terkini serta meningkatkan pengetahuan terkait ciri keaslian uang Rupiah,” katanya.

Perlu diketahui, kegiatan BI Mengajar dilakukan secara rutin tiap tahunnya semenjak tahun 2015 secara bergantian di kota/kabupaten yang berada di Provinsi Banten. Antusiasme para santri pada BI Mengajar terlihat dari terjawabnya seluruh pertanyaan yang diajukan oleh Pemateri.

Kepala KPw BI Provinsi Banten dalam kesempatan ini juga menyampaikan nasihat kepada Para Santri untuk selalu meminta doa Orang Tua dan Guru, selalu berusaha, serta cinta tanah air dan bangsa. Dalam sambutannya Pimpinan Pondok Pesantren Manahijussadat, KH.Sulaiman Effendi, menyampaikan terimakasih atas kesempatan menjadi tempat BI Mengajar tahun 2019. Pondok Pesantren Manahijussadat merupakan mitra binaan Program Sosial Bank Indonesia Pengolahan Air Minum Dalam Kemasan yang saat ini telah dapat memproduksi Air Minum Dalam Kemasan dengan merk dagang “ManQua”. (GAG)