Bank bjb Ikut Bangun Kesejahteraan Daerah Kabupaten Tangerang

30

BISNISBANTEN.COM – Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke-76 Kabupaten Tangerang berlangsung meriah. Berbagai rangkaian acara diselenggarakan untuk mengisi hari perayaan kabupaten yang berada di bagian Timur Laut Provinsi Banten tersebut. Sejak tanggal 23 hingga 27 Desember 2019, rangkaian kemeriahan disajikan termasuk Sidang Paripurna yang menjadi agenda formal, Festival Budaya, Auto Fest, Pameran UMKM dan Produk Unggulan Daerah, Festival Food Truck, dan Tangerang Youth Festival.

Panitia juga menyediakan sarana hiburan berupa Wahana Permainan, Panggung Komedi, Panggung Hiburan Harian, hingga Panggung Hiburan Malam Puncak yang sekaligus menutup rangkaian kemeriahan peringatan HUT Kabupaten Tangerang.

Perayaan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-76 ini mengusung tema Gemilang Tangerang Festival. Kegiatan tersebut akan difokuskan di pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Rentetan kemeriahan tersebut bisa tersaji berkat sinergi dan kolaborasi antara berbagai elemen lembaga pemerintah, masyarakat maupun pihak swasta yang ikut berpartisipasi dalam perhelatan event.

Bank bjb sebagai badan usaha milik daerah yang juga berstatus sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Tangerang, ikut berpartisipasi dalam memeriahkan perayaan HUT Kabupaten Tangerang kali ini, untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama yang sudah terjalin dengan sangat baik.

Selain itu, di sela rentetan kemeriahan yang tersaji, Bank bjb menyerahkan beberapa CSR kepada Pemkab Tangerang berupa pembiayaan sejumlah program dan fasilitas di antaranya sanitasi 15 pesantren, bedah rumah sebanyak 20 unit, 4 unit ambulans jenazah di kecamatan, 1 unit ambulans jenazah di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang, dan mobil chiller box untuk menunjang operasional PMI Kabupaten Tangerang.

Penyerahan CSR tersebut dilakukan pada di Lapangan Maulanan Yudha Negara Kabupaten Tangerang, dan dihadiri sejumlah petinggi bank bjb yakni Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko bank bjb Nia Kania, CEO Regional IV bank bjb Edy Kurniawan Saputra, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Balaraja Aden Nurmawan dan pejabat pemerintah maupun dewan kabupaten tangerang seperti Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Rudi Mahesyal Rasyid, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, para kepala dinas dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko bank bjb Nia Kania mengatakan, penyerahan CSR tersebut merupakan bentuk apresiasi nyata dari bank bjb terhadap pemerintah daerah yang telah memberi kepercayaan penuh kepada perseroan sebagai mitra strategis pemerintah dalam pengelolaan keuangan maupun ekonomi daerah.

Bank bjb selaku bank persepsi Pemkab Tangerang, selalu hadir dan bersinergi terhadap perkembangan siklus bisnis yang terjadi di Kabupaten Tangerang. Di sisi lain, Pemkab Tangerang juga telah mempermudah langkah bisnis bank bjb dalam membukakan jalan kemitraan dengan sejumlah institusi yang terafiliasi pemerintah maupun swasta dengan memberikan rekomendasi sebagai bentuk dukungan.

“Sebagai mitra setia pemerintah, bank bjb senantiasa memberikan yang terbaik di segala sisi guna menunjang kesuksesan program-program pemerintah yang berorientasi kesejahteraan. Di sisi lain, kami juga mengapresiasi berbagai langkah strategis pemerintah yang berdampak terhadap kelangsungan usaha perseroan yang bertujuan untuk senantiasa memberikan kontribusi terbaik. Kami meyakini, bekal kemitraan yang telah terjalin selama ini akan berjalan semakin harmonis di masa yang akan datang dengan kesamaan visi dalam membangun ekonomi daerah dan menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh elemen masyarakat,” kata Nia, Jumat (27/12/2019).

Bank bjb berharap kemitraan yang selama ini telah terjalin bisa semakin terikat erat seiring dengan berjalannya waktu dan inisiatif-inisiatif kolaborasi yang hadir dari kedua belah pihak. baik bank bjb maupun Pemkab Tangerang telah memiliki kesepahaman dan komitmen kuat guna menopang jejak langkah satu sama lain dalam mewujudkan visi dan misinya sebagai lembaga pelayanan terbaik bagi masyarakat yang berorientasi kepada terwujudnya cita-cita kesejahteraan sosial. (AHR)