Banten24

YBM PLN UID Banten Bedah Rumah Warga di Tangerang

BISNISBANTEN.COM — PT PLN (Persero) UID Banten melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) memberikan bantuan bedah rumah kepada salah satu warga kurang mampu di Desa Muncung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Pemberian bantuan bedah rumah ini dilaksanakan secara simbolis oleh Manager PLN UP3 Cikupa, Sumarsono, Pengurus YBM PLN UID Banten, Tokoh masyarakat, dan disaksikan oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (SRM KKU) PLN UID Banten Hadi.

Adapun rumah yang berhasil direnovasi adalah milik warga Desa Muncung yang bernama Tuti. Tuti telah menjanda selama kurang lebih dua tahun dan harus menghidupi enam orang anaknya.

Advertisement

Dalam bedah rumah ini, Tuti merasa sangat bahagia karena rumahnya dapat direnovasi oleh PLN. “Alhamdulillah, saya mengucapkan banyak syukur terima kasih kepada PLN yang telah membantu renovasi rumah saya. Kondisi rumah saya sebelumnya memang sudah roboh dan kalau hujan pun kami tetap merasakan kehujanan karena bocor, semoga kebaikan PLN dapat dibalas oleh Allah,” ungkap Tuti penuh haru.

SRM KKU PLN UID Banten Hadi menyampaikan program renovasi bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen PLN untuk berbagi pada lingkungan sekitar.

“Senang sekali, kita saat ini dapat meresmikan rumah ibu Tuti yang telah selesai direnovasi. Bedah rumah ini selesai dalam waktu satu bulan dan Alhamdulillah, rumah Ibu Tuti yang dulu roboh kini menjadi lebih baik dan layak huni. Kami berdoa, semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat dan rumah ini dapat menjadi peneduh bagi ibu Tuti sekeluarga,” ungkap Hadi.

Advertisement

Ibu enam anak tersebut dipilih menjadi penerima bantuan bedah rumah dari YBM karena melihat kondisi rumahnya yang benar-benar roboh dan Tuti termasuk dalam asnaf penerima zakat infak dalam Islam. Dana bedah rumah dari YBM PLN ini merupakan dana zakat, infaq, dan sedekah pegawai muslim PLN. Sehingga penerima bantuannya harus termasuk dalam fakir miskin, dhuafa, dan sudah diverifikasi keasnafannya melalui survey YBM. Hingga saat ini YBM PLN telah merenovasi 24 rumah di seluruh Banten.

Pada kesempatan peresmian ini juga dibagikan sembako kepada 25 keluarga yang kurang mampu disekitar lokasi bedah rumah. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com