Ekonomi

YBM PLN Banten Serahkan Bantuan untuk Pendidikan dan Sosial di Pandeglang

BISNISBANTEN.COM — Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) terus menjejakkan manfaat ke seluruh afnaf yang tersebar di wilayah Banten. Pada Kesempatan kali ini memberikan manfaatnya berupa bantuan Pembangunan Ruang Kelas Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al Kautsar Angsana yang terletak di Kampung Cikapas, Desa Sumurlaban, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada, Selasa (27/09).

General manager PT PLN (Persero) UID Banten, Awaluddin Hafid sekaligus bertindak sebagai Pengawas YBM PLN UID Banten mengungkapkan bantuan tersebut berasal dari para pegawai PLN yang muslim yang menginfakkan sebagian gajinya untuk kemudian disalurkan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dan juga ini sebagai bentuk kepedulian para pegawai PLN terhadap lembaga pendidikan. Diharapkan, bantuan tersebut dapat membuat proses kegiatan belajar-mengajar lebih baik dan nyaman.

“Alhamdulillah, semoga acara hari ini besertan berbagai bantuan yang telah diberikan mudah-mudahan dapat menjadi manfaat untuk masyarakat dan mendatangkan berkah yang melimpah untuk semua pihak. Semoga dengan fasilitas ruang kelas baru di MTS Al Kautsar ini para siswa bisa lebih nyaman dalam belajar dan bersemangat lagi, sehingga tercapai apa yang dicita-citakan dan semoga dapat mencetak santri-santri yang hebat, luar biasa dan berkarakter serta membawa kebaikan untuk Bangsa dan Negara”, ujar Awaluddin.

Advertisement

Lebih lanjut dalam sambutannya Awaluddin juga turut memberikan edukasi kelistrikan sekaligus himbauan kepada segenap warga Angsana khususnya untuk bisa membayar tagihan listrik secara tepat waktu, memberikan izin kepada petugas untuk merapikan jaringan listrik saat membangun/renovasi rumah, tidak bermain laying-layang dekat jaringan listrik, menghubungi Kantor PLN terdekat jika melihat jaringan listrik rusak/miring, tidak menyambung langsung atau mencuri listrik, serta untuk bisa menginstal aplikasi PLN Mobile. Serta memohon doa support dan dukungan segenap warga masyarakat untuk turut serta bersama menjaga kehandalan dan keamanan jaringan listrik.

Diungkapkan oleh Ustad Abdul Jalil selaku Ketua Komite Yayasan MTS Al Kautsar Angsana, sebelum mendapat bantuan pembangunan Ruang Kelas, proses belajar mengajar dilakukan di bilik yang dipergunakan sebagai ruang kelas. Lebih lanjut Ustad Jalil mengucapkan terimakasih kepada YBM PLN yang telah membangun ruang kelas madrasah.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada YBM PLN yang sudah memberikan bantuan Ruang Kelas Baru kepada MTS Al Kautsar Angsana, mudah-mudahan apa yang sudah diberikan kepada kami bisa bermanfaat, dan bisa memajukan sekolah kami dengan bantuan ini. Atas nama keluarga besar MTS Al Kautsar Angsana mengucapkan banyak terima kasih kepada YBM PLN yang telah memberikan banyak bantuan mulai dari pembangunan ruang kelas baru, sembako dan banyak bantuan lainnya. Semoga amal baik dari bapak ibu menjadi hikmah bagi kami dan menjadi penyemangat baru bagi siswa-siswi dalam menuntut ilmu di madrasah ini”, terang Ustad Jalil.

Advertisement

Selain membangun ruang kelas di MTS Al Kautsar Angsana senilai 100 juta rupiah, Yayasan Baitul maal PLN Banten, juga memberikan bantuan pembuatan toilet atau jamban sehat sebanyak 25 titik yang tersebar di Kecamatan Angsana senilai 87 juta rupiah. Serta membagikan bantuan sembako kepada warga lanjut usia (lansia) yang berada disekitar senilai 12,5 juta rupiah. Total bantuan yang diberikankurang lebih sebesar 200 juta rupiah.

Sementara itu, mewakili Kepala Kecamatan Angsana, Encep Agus R. menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan perhatian YBM PLN dalam membantu lembaga pendidikan di lingkungan Kecamatan Angsana.

“Saya mewakili Camat Angsana, menyampaikan terimakasih serta apresiasi tinggi kepada YBM PLN yang selalu hadir dengan sejuta manfaatnya bagi Masyarakat, khususnya dalam membantu Pemerintah mewujudkan misi pendidikan yang maju dan berkualitas di daerah yang sangat membantu Pemerintah Daerah dalam mengakselerasi kemajuan pendidikan, kesejahteraan dan pemulihan ekonomi di tengah badai pandemi

Covid 19 sekarang ini.dan berharap kedepan bisa diperluas bantuan di segenap desa di Kecamatan Angsana,” ungkap Encep.

Diketahui, turut hadir dalam acara ini Ketua PIKK PLN UID Banten, MUP3 Banten Selatan, Danramil Munjul, Kapolsek Angsana, Perwakilan Kemendag Pandeglang Kades Sumurlaban beserta segenap warga desa Sumurlaban. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com