Otomotif

Wakilkan Banten, SMK Walisongo Ikut Virtual Safety Riding Camp 2021 

BISNISBANTEN.COM — PT Mitra Sendang Kemakmuran selaku main dealer sepeda motor Honda di Banten melakukan kolaborasi dengan sekolah binaan di ajang Virtual Safety Riding Camp 2021. Dimana SMK Walisongo berkesempatan mewakilkan Provinsi Banten untuk berlomba di ajang nasional dengan tema Safety Riding.
Acara yang dilaksanakan pada 9 – 11 November 2021 diadakan secara virtual dari Safety Riding Lab SMK Walisongo.

Ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya, SMK Walisongo adalah satu satunya sekolah yang memiliki Lab Safety Riding yang di resmikan oleh PT. Mitra Sendang Kemakmuran dan Yayasan Astra Honda Motor pada 20 Desember 2018 lalu. SMK ini menjadi safety riding lab ke 4 yang ada diseluruh Indonesia.

Ada beberapa kelas yang dilombakan kepada siswa yaitu kelas Honda Riding Trainer ( HRT ) dan Slalom Course Figure Eight ( Angka 8 ). Selain itu, ada juga adalah lomba karya ilmiah dari para guru mempresentasikan kegiatan yang ada di safety riding lab sekolah tersebut. Nantinya akan dipilih 3 terbaik untuk Virtual Safety Riding Camp 2021.

Advertisement

PIC CSR PT. Mitra Sendang Kemakmuran Nikmatullah menjelaskan, acara ini sangat baik untuk mendukung kegiatan sekolah memperkenalkan safety riding kepada masyarakat luas. Selain itu, ini menjadi pengalaman luar biasa yang didapat para siswa karena juga sebagai Duta Safety Riding sekolahnya. Tentunya SMK Walisongo Menes menjadi sekolah yang memiliki Safety Riding Lab yang hanya ada 4 di Indoensia.

“Virtual Safety Riding Camp 2021 ini baru pertama kita laksanakan karena melalui virtual persiapannya juga sudah cukup, pengalaman yang didapet para siswa sangat bagus. Ini untuk menjadi  duta safety riding di sekolahnya masing-masing dan bisa lebih memperkenalkan safety riding secara luas. Selain itu, memiliki safety riding lab yang ada 4 di Indonesia,” ucapnya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com