Banten24

TPID Kabupaten/Kota dan Provinsi Banten Belajar Kendalikan Inflasi dari Banyuwangi

BISNISBANTEN.COM – Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten, memfasilitasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di delapan kabupaten/kota, dan Provinsi Banten untuk belajar cara mengendalikan inflasi yang efektif dari TPID Kabupaten Banyuwangi, di Aula Surosowan Lantai 4 Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Banten, Rabu (9/5).

KPW Bank Indonesia Provinsi Banten meminta Ketua TPID Kabupaten Banyuwangi, Henny Sugiharti untuk menjadi pemateri di acara Sarasehan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Banten tersebut, karena berhasil menjadi penerima penghargaan dari Presiden RI, sebagai kabupaten dengan pengendalian inflasi terbaik di Pulau Jawa.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten Rahmat Hernowo mengatakan, acara tersebut sebagai upaya pengendalian inflasi pangan melalui BUMD/BUMDes Pangan, dan kerjasama antar daerah di Provinsi Banten. “Tadi saya sempat ngobrol dengan Bu Henny, bahwa beliau ini di Banyuwangi dijuluki sebagai Direktur Inflasi. Jadi segala macem yang berkaitan dengan inflasi itu urusannya dengan ibu Henny,” ujar Wowo, sapaan akrab Rahmat Hernowo.

Advertisement

Kepala BI Provinsi Banten menginginkan, salah satu dari delapan kabupaten kota dan juga Provinsi Banten ke depan, bisa lebih handal dalam mengendalikan inflasi, dan bisa berkesempatan meraih penghargaan dari Presiden RI. “Di Jawa ini kita satu-satunya provinsi dan semua delapan kabupaten kotanya, belum pernah dapat penghargaan. Semoga 2018 ini atau paling lambat 2019, saya ingin kita bisa meraihnya (penghargaan). Jadi semoga acara ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, kita kuliti hal-hal sedetail mungkin, apa yang kita bisa pelajari dari Banyuwangi,” pungkasnya Wowo. (AHR/NUA)

Advertisement
LANJUT BACA