Banten24

Terlalu Lama Dalam Keadaan Rusak, Masyarakat Desak Pemkot Segera Perbaiki Jalan di Cibeber

BISNISBANTEN.COM – Akses Jalan di Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber mengalami kerusakan parah. Hal itu, menyebabkan banyaknya masyarakat yang mengeluhkan dengan kondisi tersebut.

Diketahui, jalan yang mengalami kerusakan ini sudah terjadi dalam kurun waktu yang lama, ironisnya berada di depan Kantor Kelurahan Cibeber yang mana menjadi akses satu-satunya masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Pantauan di lokasi pada Kamis (16/5/2024) sekira pukul 15.00 WIB jalan yang rusak itu memiliki panjang 350 meter, hampir sepanjang jalan dalam keadaan berlobang ditambah adanya batu kerikil yang cukup membahayakan pengendara motor apalagi saat melintasi di malam hari.

Advertisement

Salah seorang warga, Maskot menuturkan, kerusakan jalan ini sudah lama, bahkan sudah hampir tiga kali ganti lurah tidak adanya perbaikan jalan.

“Ini Jalan Nuri namanya, sudah lama jalan ini rusak, sudah berganti tiga lurah belum ada perbaikan,” kata Maskot saat dikonfirmasi bisnisbanten.com pada Kamis (16/5/2024).

Menurut Maskot, jalan ini sangat vital dan banyak diakses warga sekitar, oleh karena itu, dirinya meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon segera memperbaiki jalan yang rusak sudah tahunan itu.

“Pernah ada warga yang jatuh di jalan ini, mungkin karena pagi-pagi tidak kelihatan ada banyak lobang di sini, untuk menghindari kejadian yang sama, makanya semoga pemerintah segera memperbaikinya,” tutur Maskot.

Advertisement

“Kami tidak peduli mau di aspal atau di beton jalan ini, yang penting segera diperbaiki lah agar mulus jalannya, sehingga orang yang lewat juga merasa nyaman dan aman,” sambungnya.

Senada dengan itu, warga lainnya Baitoh menuturkan, jalan rusak di akses Kelurahan Cibeber ini sudah lama rusak dan tak kunjung diperbaiki.

“Ya sudah lama rusak jalan ini, apalagi ujan jalan ini sudah seperti kobakan (kolam-red) aja,” kelakarnya.

Menurutnya, dengan menjadi akses jalan yang vital, seharunya jalan rusak itu tidak ada, karena banyak masyarakat yang ke kantor kelurahan dan warga lainnya menggunakan jalan ini.

“Ini kan tidak sesuai harusnya jalan ini sudah bagus, karena setiap hari banyak yang melintasi di jalan ini,” kata Baitoh.

Selain jalan rusak itu, di jalan ini juga kurang adanya penerangan jalan. “Di sini kalau malam terangnya kurang, beberapa titik saja, jadi yaa saya minta selain jalan diperbaiki penerangannya juga diperhatikan,” pintanya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas PUTR Kota Cilegon TB Dendi Rudiatna mengaku saat ini pihaknya tengah mempersiapkan proses perbaikan Jalan Akses di Kelurahan Cibeber.

“Insyaallah di Juni 2024 ini kita mulai perbaikan,” kata Dendi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut, Dendi menyampaikan, bahwa untuk perbaikan jalan tersebut bakal diperbaiki dengan betonisasi, termasuk juga didalamnya perbaikan gorong-gorong dan drainase.

“Total anggaran jalan itu mencapai Rp1,7 miliar dengan spesifikasi panjang 350 meter dan lebar jalan 6 meter,” terangnya.

“Jadi bukan perbaikan jalan saja nantinya, drainase termasuk gorong-gorong juga bakal diperbaiki,” imbuh Dendi.

Dendi berharap masyarakat agar bersabar dan bisa membantu serta mendukung sebab masih banyak proses yang harus dilalui agar sesuai dengan tahapan yang ada. (dik)

Advertisement
LANJUT BACA

Muhammad Siddik

Wartawan bisnisbanten.com