Info Bisnis

Supermarket Giant Mau Tutup, Begini Komentar Pelanggan di Kota Cilegon

BISNISBANTEN.COM — Gerai super market Giant akan ditutup dalam waktu kurang lebih dua bulan ke depan. Hal ini menimbulkan sejumlah respon dari berbagai kalangan, terutama pelanggan setia Giant.

Pantauan Bisnisbanten.com di gerai supermarket Giant Ekspres di Kota Cilegon, nampak gerai masih buka secara normal seperti biasanya. Gerai yang terletak di komplek Ruko Pondok Cilegon Indah (PCI), Kecamatan Cibeber ini buka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Wita (35), pelanggan setia Giant Ekspres mengaku sedikit kecewa dengan akan ditutupnya seluruh gerai Giant di Indonesia.

Advertisement

“Sangat disayangkan saja, kita sering belanja di Giant, ternyata mau tutup.
Di Giant suka ada diskon, beda aja, kebetulan deket dari rumah,” ujar Wita yang mengaku terakhir kali ke Giant satu minggu yang lalu, sebelum ada pengumuman akan tutup.

Sebelumnya, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mengumumkan lima gerai Giant akan disulap menjadi IKEA. Hal itu diumumkan perusahaan melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Alasan pengubahannya, berdasarkan keterbukaan informasi BEI yang dikutip, Kamis (27/5/2021), setelah dilakukan tinjauan strategis atas seluruh lini bisnis. Perseroan akan memfokuskan investasi untuk mengembangkan IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

Advertisement

Manajemen juga mengumumkan, gerai Giant lainnya di Indonesia akan ditutup pada akhir Juli 2021. Selain itu, perusahaan juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai HERO Supermarket.

Manajemen Hero berharap rencana ini akan memberikan dampak positif terhadap operasional, kondisi keuangan, atau kelangsungan bisnis perusahaan. (Haris)

Advertisement
LANJUT BACA