Ekonomi

Sukseskan Rangkaian Acara HUT RI ke-77 di Provinsi Banten, PLN UID Banten Jaga Keandalan Pasokan Listrik

BISNISBANTEN.COM — PT PLN (Persero) UID Banten berhasil sukseskan rangkaian acara Perayaan HUT RI ke-77 di Provinsi Banten. Sebanyak 114 personil dikerahkan untuk menjaga keandalan listrik secara berlapis.

PLH General Manager PLN UID Banten, Ricky Cahya Andrian, mengungkapkan bahwa personil PLN bersiaga penuh agar pasokan listrik tetap terjaga sehingga kemeriahan rangkaian acara HUT RI ke-77 tidak terganggu.

“Kami bersiaga penuh untuk memberikan _supply_ keandalan listrik sehingga rangkaian acara perayaan HUT RI ke 77 ini dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada gangguan,” ujar Ricky.

Advertisement

Dalam siaga ini juga dihadiri langsung oleh Senior Manager Distribusi PLN UID Banten, Aji Lesmana. Aji mengungkapkan bahwa selain menyiagakan personel, PLN UID Banten juga menyiapkan armada dan peralatan penunjang lainnya untuk mengamankan pasokan listrik.

“PLN UID Banten menyiapkan pengamanan kelistrikan sebanyak 13 Gardu Siaga, 27 penyulang, 14 Gardu Induk, 6 unit Genset, dan 71 peralatan pendukung siaga lainnya,” jelas Aji.

Unit pendukung ini disebarkan ke 12 titik lokasi pengamanan diantaranya Kantor Gubernur Banten, Alun-alun kota Serang, Alun-alun kota Cilegon, Alun-alun Ahmad Yani, Puspem Kota Tangerang, Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang, Kantor Pemerintahan Pandeglang, Alun-Alun Kabupaten Pandeglang, Traksi Kereta Bandara, Bandara Soekarno Hatta, PLP Curug Kabupaten Tangerang, Kantor Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

PLN General Manager PLN UID Banten, Ricky, menambahkan bahwa untuk memastikan pasokan listrik aman dan mencukupi, sebelumnya PLN telah melakukan pemeliharaan jaringan listrik dan koordinasi dengan stakeholder terkait demi kelancaran rangkaian acara.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan kami mengucapkan selamat HUT RI ke-77, PLN siap mendukung pembangunan nasional dengan keandalan pasokan listrik dan pelanggan juga merdeka dalam menggunakan listrik untuk meningkatkan kualitas kehidupan,” tutup Ricky. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com