Banten24

Seru! Disparbud Cilegon Ajak Anak-anak Budayakan Permainan Tradisional

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon, menyelenggarakan Festival Budaya Dolanan Anak Tradisional, di Alun-alun Kota Cilegon, Selasa (28/8).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon Heri Mardiana mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka menjaga eksistensi budaya, dan mengembangkan keberagaman budaya tradisional yang ada di Cilegon.

“Kami adakan beberapa perlombaan. Diantaranya lomba-lomba tradisional yang akan kami adakan adalah lomba bentengan, lomba das-dasan, lomba engklek/jingklak, lomba gobagan, lomba egrang/jangkungan, lomba bakiak dan lomba balap karung,” ujar Heri.

Advertisement

 

Anak-anak perserta Festival Budaya Dolanan Anak Tradisional nampak asyik mengikuti acara dengan seksama. Beberapa pejabat di lingkungan pemerintah Kota Cilegon juga nampak hadir, salah satunya Plh Sekertaris Daerah Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati. Ia berharap, budaya di Kota Cilegon tetap terus dilestarikan. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA