Banten24

Selamat!! Jamkrida Banten Dinobatkan Sebagai BUMD Terbaik

BISNISBANTEN.COM — Kinerja Jamkrida Banten kembali menorehkan hasil yang positif. Lembaga penjaminan ini berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang TOP BUMD 2022 yang berlangsung di Hotel Raffless Jakarta, Rabu (20/4).

Ketiga penghargaan yang diraih yakni Top BUMD,
Top CEO yang diberikan kepada Direktur Utama, dan
Pembina terbaik yang diberikan kepada Bapak Gubernur Wahidin Halim.

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengungkapkan, merasa senang karena bisa mendapatkan penghargaan dalam ajang Top BUMD.

Advertisement

“Alhamdulillah, tahun ini Jamkrida Banten kembali mendapatkan penghargaan sebagai Top BUMD yang kelima,” katanya.

Menurutnya, tahun ini penjurian lebih dititik beratkan kepada penilaian, bagaimana BUMD dapat menjaga keberlangsungan usahanya di saat kondisi ekonomi masih dalam proses pemulihan, terutama diakibatkan adanya Pandemi Covid-19.

“Bagi Jamkrida Banten, kondisi pandemi bukan sebagai kendala. Kami dapat membuktikan walaupun kondisi pandemi, kinerja perusahaan tetap tumbuh dengan baik, terlihat dari pertumbuhan laba, pertumbuhan asset perusahaan, peningkatan pendapatan, dan lainnya,” katanya.

Ia menjelaskan, bagi Jamkrida Banten, penghargaan ini berarti adanya pengakuan dari pihak luar bahwa BUMD Provinsi Banten ini sudah bekerja dengan baik dan sesuai aturan.

Advertisement

“Mengingat penjurian juga mengikut sertakan akademisi, praktisi dan Kementrian Dalam Negri.
Di sisi lain juga tantangan untuk semakin meningkatkan kinerja perusahaan,” katanya.

Ia berharap, semoga penghargaan ini membuat eksistensi PT. Jamkrida Banten semakin diakui dan dirasakan stakeholder.

“Penghargaan ini juga menambah semangat bagi seluruh insan Jamkrida untuk bekerja sungguh-sungguh, melayani dengan sepenuh hati seluruh mitra,” katanya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman, Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi, Kadiv SDM Jamkrida Banten Asep Wahyu Mulyana,
Kadiv Teknik Penjaminan Jamkrida Banten R Roly Suyono. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com