Ekonomi

Sambut Ramadan, LAZ Harapan Dhuafa Siapkan Program Unggulan

BISNISBANTEN.COM – Menyambut momentum datangnya bulan Ramadan 1444 H, Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa menggelar Press Conference dan meluncurkan program – program unggulan yang akan dilaksanakan pada bulan suci Ramadan di Rumah Qur’an LAZ Harfa pada Selasa (14/3/2023).

Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa, Abdul Rafur menyampaikan, program yang akan dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan ini merupakan sebuah wadah bagi para donatur maupun mitra perusahaan yang ingin menyalurkan kebaikan melalui LAZ Harapan Dhuafa.

“Menuju Ramadan terkait zakat, infak, dan sodakoh itu sebuah yang harus dilakukan bagi umat muslim terlebih bagi yang sudah memiliki pekerjaan, namun ada diluar sana saudara kita masih ada yang belum bahkan tidak mampu untuk melakukannya,” ujar Abdul Rafur.

Advertisement

Pada tahun ini, LAZ Harapan Dhuafa mengusung tema “Ramadhan Wujudkan Harapan” yang tentunya memiliki arti dan makna.

LAZ Harapan Dhuafa juga mengajak seluruh masyarakat bisa berlomba-lomba dalam meraih pahala dan keberkahan dan kebermanfaatan di bulan Ramadan ini untuk berpartisipasi dalam mewujudkan harapan kaum dhuafa melalui program Ramadan “Wujudkan Harapan”

“Saat silaturahmi dengan Kemenag, potensi zakat dan infak di Banten ini memiliki 11 triliun, ya potensinya besar tapi lahannya kurang. Laz Harfa sudah melakukan dengan segala keterbatasan yang luas jangkauannya sementara relawan kami sangat terbatas, plat merah itu tidak boleh dimasukin ke Laz Harfa,” paparnya.

Advertisement

Program yang akan dilaksanakan LAZ Harapan Dhuafa disampaikan langsung oleh Direktur Program dan Kemitraan Imam Hidayat. Ada sebanyak enam program unggulan yang akan dilaksanakan pada bulan Ramadan.

Adapun progam tersebut di antaranya berbagi bahagia untuk yatim, zakat fitrah, paket buka puasa dan sahur, takjil on the road, kado ceria, lebaran dan wakaf pengembangan dan pembangunan Rumah Qur’an yang nantinya akan digunakan sebagai tempat belajar para calon penghafal AlQuran.

“Berharap dengan menyuarakan ini kita punya target sebesar Rp 8 miliar, yang nantinya akan kita sampaikan kepada yang berhak menerimanya kepada mustahik 60 ribu atau lebih penerima manfaat,” ungkap Abdul Rafur.

Adapun rencana distribusi LAZ Harapan Dhuafa Provinsi saat ini sudah memiliki lima kantor cabang yaitu 20 persen di Kabupaten/Kota Tangerang, 20 persen Cilegon, 20 Pandeglang, 20 Persen Kabupaten/Kota serang dan 20 persen Kabupaten Lebak. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA