Info Bisnis

Rekomendasi Bisnis di Musim Hujan, Apa Saja?

BISNISBANTEN.COM – Saat ini di penghujung akhir tahun, cuaca sedang memasuki musim hujan. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk memulai dan mengembangkan usaha yang bisa dilakukan di musim hujan atau musim dingin.

Ada beberapa jenis usaha yang patut dicoba saat musim hujan dan terbilang sangat menguntungkan. Contohnya dengan jualan jas hujan atau payung, makanan berkuah, dan usaha laundry.

Jas hujan dan payung ini sangat diminati dan laku terjual saat di musim hujan, karena customer juga sangat membutuhkan agar pakaian tidak basah saat berkendara. Begitupun juga payung, sering digunakan dan bermanfaat untuk melindungi dari hujan.

Advertisement

Selanjutnya adalah makanan berkuah dan minuman hangat. Makanan berkuah dan minuman hangat ini juga sangat diminati saat musim hujan. Contohnya bakso, soto dan wedang jahe.

Saat musim hujan memang enak dan cocok makan-makanan yang berkuah untuk menghangatkan tubuh dan Lebih terasa kenyang.

Lalu bisa juga usaha laundry. Nah usaha laundry ini juga sangat menguntungkan dan dibutuhkan saat di musim hujan karena cuacanya yang mendung terkadang susah untuk menjemur baju. Biasanya orang akan pergi ke laundry pakaian untuk bisa dicuci dan agar tepat waktu.

Usaha tersebut juga tidak membutuhkan modal banyak, bisa dilakukan dengan usaha rumahan atau menjadi reseller. Apalagi saat ini seiring dengan kemajuan teknologi semua barang bisa didapatkan di mana saja.

Nah itu dia rekomendasi jenis usaha yang menjanjikan saat di musim hujan saat ini. Bagiamana tertarik untuk mencoba? (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com