Info Bisnis

REI Banten Perkuat Sinergi dengan Bank bjb

BISNISBANTEN.COM — Realestate Indonesia Provinsi Banten terus memperkuat sinergitas dengan Bank bjb. Sinergi ini sebagai upaya mendorong dan mempermudah penyaluran KPR yang dilakukan Bank bjb.

Pada Kamis (2/6), REI Banten dan Kanwil IV Bank bjb mengadakan pertemuan dengan makan bersama di Sari Kuring Indah, Ciracas, Kota Serang. Dalam pertemuan ini hadir langsung CEO Regional IV Bank bjb Edy Kurniawan Saputra, Ketua REI Banten Roni Hadiriyanto Adali, Wakil Pemimpin Bank bjb KCK Banten Indra, dan para developer.

Ketua DPD REI Banten Roni Hadiriyanto Adali mengungkapkan, REI Banten dan Kanwil IV Bank bjb melakukan pertemuan untuk membahas tentang upaya-upaya dalam mendorong dan mempermudah penyaluran kredit KPR bagi para developer.

Advertisement

“Kita terus memperkuat komunikasi dengan Bank bjb terkait penyaluran kredit KPR,” katanya.

Ia menilai, saat ini, layanan Bank bjb semakin lebih baik dan perubahan ini dirasakan oleh developer yang menjadi mitra. Layanan yang lebih responsif dan keputusan bagi calon debitur juga lebih cepat. Selain itu, proses pencairan kreditnya juga cepat.

“Kita melihat Bank bjb yang sekarang sudah berubah menjadi lebih baik dan mudah-mudahan semakin lebih baik,” katanya.

Advertisement

Menurutnya, dengan peningkatan layanan dari Bank bjb, tentu ini akan memberikan warna dalam dunia perbankan.

“Jadi kompetisi yang sehat antar perbankan dan tentu akan menjadi penilaian bagi para developer,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini, perekonomian mulai pulih dan ini bisa dilihat daya beli masyarakat juga meningkat. Dengan pemulihan ini tentu akan berimbas pada penjualan properti karena banyak masyarakat yang membutuhkan rumah. “Ini tentu perlu dukungan dari perbankan, salah satunya Bank bjb,” katanya.

Bank bjb yang sekarang memasuki usia ke-61 tahun terus meningkatkan layanan untuk memberikan kepuasan kepada nasabah. Selain itu, Bank bjb juga tengah memperkuat digitalisasi perbankan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com