Info Bisnis

PT Pos Beri Kemudahan Pengiriman Bantuan ke Lombok melalui Program Free Ongkir

BISNISBANTEN.COM — Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pos Indonesia (Persero), turut membantu para korban bencana gempa di Lombok Timur Nusa Tenggara Barat yang terjadi Minggu (12/8) lalu. Bantuk bantuan itu berupa pengiriman gratis peduli Lombok.

Manager Pemasaran Kantor Pos Serang Setya Dani mengatakan, program pengiriman gratis peduli Lombok tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Kantor Pos, yang bertujuan untuk meringankan masyarakat umum untuk membantu para korban gempa.

“Untuk di Kantor Pos Serang, pengiriman gratis ini mulai dilakukan pada 8 Agustus dan berakhir pada 16 Agustus malam ini pukul 00.00 WIB,” katanya, (16/8).

Advertisement
Tumpukan paket peduli gempa Lombok yang diterima Kantor Pos Serang

Hingga hari ini, kata Dani, begitu sapaanya, Kantor Pos Serang sudah menerima kurang lebih 400 ton paket atau 10 peti kemas yang siap diterbangkan ke Lombok Timur.

“Kami batasi pengiriman hanya sampai malam ini, karena antusiasme masyarakat untuk membantu korban gempa sangat tinggi, dan hal itu yang membuat paket pengiriman bantuan mengalami kelebihan beban (overload),” ujarnya.

Rata-rata paket yang diterima Kantor Pos Serang mulai dari Cilegon, Pandeglang, dan Rangkasbitung tersebut berisi sejumlah paket sembako dan sandang layak pakai.

“Rata-rata pakaian, dan selimut. Sementara untuk sembako juga kami batasi tidak boleh makanan basah dan harus tahan beberapa hari kedepan, melihat jangka waktu pengiriman,” katanya.

Advertisement

Diketahui, penyaluran bantuan peduli Lombok tersebut akan diterbangkan ke Mataram pada 17 Agustus besok, dan diterima melalui Badan Nasional. Penanggulangan Bencana (BNPB) setempat.

“Alasan kami melalui BNPB karena agar bantuan tersebut tersalurkan secara merata dan tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan,” tutupnya. (GAG/NUA)

Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA