Banten24

PNM Peduli Gelar Bakti Sosial Masjid di PNM Cabang Serang

BISNISBANTEN.COM Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar kegiatan bakti social bertajuk “PNM Peduli Bakti Sosial Masjid”. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dengan tema “Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa” yang diadakan untuk meningkatkan kepedulian social dan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Acara yang dilaksanakan pada hari Senin, 20 Mei 2024, bertempat di Jl. Raya harendong-Pamarayan Km.01 Desa Jawilan kec Jawilan Kab. Serang-Banten melibatkan seluruh karyawan PNM yang dengan semangat gotong royong membersihkan area masjid. Kegiatan bersih-bersih meliputi pembersihan lantai, dinding, karpet, dan area sekitar masjid untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih bagi para jamaah.

Selain kegiatan bersih-bersih, PNM juga memberikan bantuan perlengkapan masjid berupa alat kebersihan, dan perlengkapan ibadah lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas dan kenyamanan para jamaah dalam beribadah.

Advertisement

Tidak hanya itu, sebagai wujud kepedulian terhadap keberlangsungan kegiatan masjid, PNM juga memberikan santunan untuk infaq masjid. Dana infaq ini diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid dan diharapkan dapat digunakan untuk keperluan operasional dan kegiatan keagamaan lainnya.

Kegitan bakti sosial yang bertempat di Mesjid Baitul Hidayah ini merupakan kegiatan PNM Cabang Serang bersama karyawan Cabang dan Mekaar Jawilan. Dari mulai membersihkan lantai, ruangan masjid hingga kamar mandi. Pemberian Infaq, alat-alat kebersihan beserta perlengkapan Sholat lengkap dengan Al-Quran diterima langsung oleh Pengurus masjid dan Kepala Desa jawilan yang bernama Bapak Sukarya.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, menyampaikan, Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial PNM sebagai perusahaan yang tidak hanya focus pada aspek bisnis, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata dan mendukung aktivitas keagamaan di masyarakat,” katanya.

Advertisement

Beliau juga menambahkan bahwa tema “Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa” tidak hanya mencerminkan pertumbuhan PNM sebagai perusahaan, tetapi juga semangat untuk terus memberikan harapan dan dukungan bagi komunitas yang lebih luas.

Kegiatan bakti social ini menutup rangkaian peringatan HUT ke-25 PNM dengan penuh semangat kebersamaan dan kepedulian, memberikan inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial demi kemajuan bersama. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com