Banten24

Plt Walikota Cilegon: Bimbing Anak  Berperilaku Disiplin, Berkarakter dan Akhlak yang baik

BISNISBANTEN.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi mengungkapkan, anak merupakan generasi penerus bangsa. Menurutnya, pemerintah dalam hal ini mengemban amanah dalam hak dan partisipasi agar anak mendapatkan perlindungan dari kekerasan.

 

“Pada peringatan HAN ini pemerintah ingin memberikan kepedulian terhadap anak agar anak dapat terlindungi dari tindak kekerasan karena anak merupakan generasi penerus bangsa  yang perlu kita jaga dan tumbuh kembangkan agar menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya saat acara Peringatan Hari Anak Nasional di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Rabu (8/8).

Advertisement

 

Edi melanjutkan, pembinaan anak harus dilakukan sedini mungkin. Hal ini dapat diawali dengan pembentukan karakter, sikap, dan akhlak anak. “Saya tegaskan kepada seluruh orang tua dan guru untuk melakukan pembinaan terhadap anak agar dapat diperhatikan kembali bahwa selain pengetahuan umum anak juga perlu dibimbing dalam perilaku disiplin agar terbentuk karakter, sikap, dan akhlak yang baik,” tuturnya.

 

Edi juga berpesan kepada seluruh orang tua untuk mendidik anaknya dengan kebudayaan dan kearifan lokal. “Saya titip agar seluruh orang tua dapat mendidik anak melalui budaya dan keberagaman sosial yang beragam dan untuk mencintai budaya kita sendiri sehingga anak dapat tumbuh menjadi generasi yang membanggakan dan kreatif,” ungkapnya. (AHR/NUA)

Advertisement

 

 

Penulis : Ahmad Haris

Editor : Nurzahara Amalia

 

Advertisement
LANJUT BACA