Info Bisnis

PLN Peduli Bantu Urus Akta Kelahiran Warga Bayah

BISNISBANTEN.COM — Sebagai wujud memenuhi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, PT PLN (Persero) UID Banten melalui PLN Peduli membantu masyarakat Desa Bayah Barat untuk memfasilitasi Pengurusan Akta Kelahiran kepada masyarakat desa. Sosialisasi ini berlangsung selama dua hari pada 14 – 15 Juni di Kantor Desa Bayah Barat, Kabupaten Lebak, Banten.

PLN UID Banten melihat betapa pentingnya memiliki akta kelahiran bagi masyarakat sehingga tak hanya berkutat dengan urusan kelistrikan saja. PLN pun membantu masyarakat dengan bekerjasama bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, baik dinas provinsi Banten maupun di dinas kabupaten Lebak. Bersamaan dengan program ini, juga disertakan program perekaman data kependudukan lainnya seperti KTP dan Kartu Keluarga.

Asman CSR PLN UID BantenRekky Salfischberger dalam sambutannya menyampaikan, Begitu pentingnya memiliki akta kelahiran, bukan hanya untuk urusan sekolah sampai syarat untuk naik haji pun terus digunakan. PLN merasa sangat senang bisa membantu masyarakat di Bayah.

Advertisement

“Kerja sama dengan pihak Dinas Dukcapil bisa berjalan lancar, semoga semua ini bisa bermanfaat untuk banyak masyarakat di Banten,” ujar Rekky.

Kabid Kependudukan dan Pencatatan Sipil Propinsi Banten Nurhayati Nufus memberikan apresiasi untuk PLN atas kerja samanya terutama dalam memfasilitasi sosialisasi dan pengurusan Akta Kelahiran dan data kependudukan lainnya bagi masyarakat Bayah.

“Semoga kerja sama dalam program-program kami di dukcapil bisa terus berlanjut dan terus bisa bersinergi dalam membantu masyarakat Banten lebih banyak lagi. Tidak hanya terkait pengurusan Akta Kelahiran namun semua dokumen kependudukan lainnya. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan dari PLN,” pungkas Nufus.

Salah satu warga penerima manfaat, Julaeha, juga mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan PLN UID Banten. “Kami warga disini sangat berterima kasih kepada PLN, ternyata PLN tidak hanya mengurusi listrik saja. Namun ada juga sampai membantu masyarakat seperti kami. Pengurusan Akta Kelahiran kami dibantu, pastinya banyak warga yang sangat terbantu dengan program ini. Semoga PLN terus jaya dan menjadi yang terbaik.”

Advertisement

Tak hanya mensosialisasikan kepengurusan Akta kelahiran dan kependudukan, PLN UID Banten juga tak lupa untuk mensosialisasikan aplikasi PLN Mobile yang dapat digunakan masyarakat untuk mengajukan permohonan pelayanan seperti perubahan daya, melihat notifikasi pembayaran listrik, dan juga menyampaikan keluhan terkait listrik.

Acara ini dihadiri oleh Kabid Dukcapil Propinsi Banten Nurhayati Nufus beserta beberpa pegawai dari Dukcapil Kabupaten Lebak, Asman CSR PLN UID Banten Rekky Salfischberger. Serta Para relawan IKI yang membantu proses perekaman data masyarakat. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com