Ekonomi

PLN Banten Ajak Pelanggan Gunakan Aplikasi PLN Mobile di Ajang Reuni Pesepakbola Tangerang

BISNISBANTEN.COM — PLN UID Banten dukung kegiatan reuni pesepak bola Tangerang dengan Gubernur Banten yang diselenggarakan di Lapangan Bola Pinang, Tangerang, Minggu (23/5).
Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim, Manager UP3 Cikokol, Adi Fitriatmojo, Ketua Manajemen Pinang Selection, Haji Abdul Syukur serta mantan pesepak bola angerang yang terdiri dari tim Persita Tangerang, Persikota Tangerang dan Pinang FC.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol Covid-19 yang berlaku saat ini. Pada kesempatan ini Abdul Syukur mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah membantu keberlangsungan kegiatan reuni mantan pesepak bola Tangerang.

“Terima kasih kepada PLN UID Banten yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan reuni ini, sehingga dapat terselenggara dengan lancar. Dan tentunya saya menghimbau kepada teman-teman untuk tetap mematuhi protokol Covid-19 yang berlaku,” ujar Abdul Syukur.

Advertisement

Manager UP3 Cikokol Adi Fitriatmojo mengatakan, PLN UID Banten memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan reuni para bintang lapangan pada masanya untuk dapat mengenang kembali masa masa dulu bersama.

Selanjutnya Adi juga mengajak untuk mendownload aplikasi New PLN Mobile melalui app store ataupun playstore. Aplikasi New PLN Mobile adalah salah satu perwujudan transformasi PLN, dimana PLN selalu berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam pelayanan kelistrikan.

“PLN Mobile merupakan inovasi dari PLN guna memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam pelayanan kelistrikan, dengan PLN Mobile pelanggan dapat dengan mudah untuk pembelian token, pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter, pengaduan gangguan, keluhan, pasang baru, serta 5 sub fitur yang terdiri dari monitor pemakaian paskabayar, monitor pembelian token, notifikasi tagihan, informasi progres penyelesaian gangguan, notifikasi padam dan pemeliharaan,” ujar Adi.

Adi menambahkan bahwa pelanggan PLN yang memiliki sistem pembayaran Pasca Bayar, dapat memanfaatkan fitur Swadaya Catat Angka Meter (SwaCam) yang ada di PLN Mobile. Melalui fitur SwaCam pelanggan dapat melaporkan foto angka pada kWh meter dan juga melakukan estimasi tagihan listrik bulan selanjutnya.

Advertisement

“Fitur SwaCam ini dihadirkan guna memberikan transparansi pemakaian listrik bagi pelanggan, apalagi saat ini pelanggan sudah dapat mengestimasi tagihan rumahnya sendiri. Selain itu dengan pelanggan melaporkan angka kWh meternya, dapat meminimalisasi potensi kesalahan baca meter oleh petugas PLN,” tutup Adi. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com