Banten24

Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Terus Tingkatkan Pembinaan Pengelolaan BUMD

BISNISBANTEN.COM — Penjabat (PJ) Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan, Pemerintah Provinsi Banten berkomitmen meningkatkan pembinaan  pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pengelolaan BUMD yang baik dapat medorong pembangunan Provinsi Banten.

“Pemprov Banten terus melakukan pembinaan pengelolaan BUMD,” ungkap Al Muktabar usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pembinaan, Pengawasan dan Pengelolaan BUMD bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kementerian Dalam Negeri RI serta para pemangku kepentingan secara virtual dari Ruang Rapat Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (8/9/2022). Turut menyertai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Banten M Tranggono, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rina Dewiyanti dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Banten M Yusuf serta beberapa pengelola BUMD Pemprov Banten.

Dikatakan, Pemprov Banten terus melaksanakan pengawasan terhadap program yang dilakukan BUMD. Kegiatan BUMD diharapkan bisa optimal dan berjalan dengan baik guna memajukan Pemprov Banten ke depannya.

Advertisement

“Intinya kami ingin mengupayakan BUMD itu menjadi pilar dalam menjalankan agenda Pemprov Banten untuk meningkatkan  pembanguan,” ujar Al Muktabar.

Ditambahkan Al Muktabar, pengelolaan BUMD yang baik dapat meningkatkan peran serta UMKM agar tumbuh dan berkembang. Dengan pemanfaatan yang tepat, dapat meningkatkan SDM serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat Provinsi Banten.

“Kita akan terus memantau berdasarkan tahapan kinerja BUMD yang sudah berjalan, khusunya terhadap BUMD yang ada di Banten,” katanya. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com