Banten24

Pimpinan Kementerian Keuangan Provinsi Banten Silaturahmi dengan Gubernur

BISNISBANTEN.COM — Pimpinan Kementerian Keuangan di Provinsi Banten  bertemu dengan Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim di rumah dinas Gubernur Banten di Kota Serang, Rabu (17/11).
Rombongan ini terdiri dari Kepala Kanwil DJP Banten, Kepala Kanwil DJBC Banten, Kepala Kanwil DJPb Banten, Kepala Kanwil DJKN Banten dan Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Soekarno Hatta.

Pertemuan para pimpinan Kementerian Keuangan di Provinsi Banten ini dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia Tahun 2021. Ini juga merupakan ajang silaturahmi sekaligus koordinasi dalam rangka memantapkan sinergi yang telah terjalin selama ini. Hari Oeang Republik Indonesia diperingati setiap 30 Oktober semenjak tahun 1946.

Hari Oeang merupakan tonggak mulai diberlakukannya rupiah sebagai mata uang di Indonesia. Usaha penerbitan uang sendiri memperlihatkan hasil dengan diterbitkannya Emisi Pertama uang kertas ORI pada 30 Oktober 1946. Pemerintah Indonesia menyatakan tanggal tersebut sebagai tanggal beredarnya ORI. ORI pun diterima dengan perasaan bangga oleh seluruh rakyat Indonesia.

Advertisement

Gubernur Banten Wahidin Halim menyambut baik kunjungan kerja pimpinan seluruh Kementerian Keuangan di Provinsi Banten dan berbincang tentang realisasi anggaran di Provinsi Banten. Besarnya potensi yang dimiliki Banten akan dapat digali lebih optimal dengan meningkatkan sinergi antara Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten dan Pemerintah Provinsi Banten. “Realisasi penerimaan pajak di Provinsi Banten hingga saat ini sudah mencapai 82,65% dan hal ini memperlihatkan pertumbuhan ekonomi yang semakin baik”, ujar Kepala Kantor Wilayah DJP Banten Dionysius Lucas Hendrawan.

Pertemuan ini merupakan upaya peningkatan kerja sama dan sinergi antar instansi pemerintah guna mengamankan penerimaan negara dan memajukan perekonomian masyarakat di Provinsi Banten. (susi)

Tinggalkan Komentar

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com