Banten24

Peringati HARGANAS, Pemkot Cilegon Ajak Tingkatkan Kualitas Keluarga

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menyelenggarakan acara peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXV, yang dirangkaikan dengan pencanangan bhakti TNI KB Terpadu tingkat Kota Cilegon, yang digelar di halaman depan Rumah Dinas Walikota Cilegon, Kamis (02/8).

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas keluarga dengan baik. Dirinya mengatakan, saat ini pemerintah Kota Cilegon berupaya untuk mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas dengan melakukan berbagai kegiatan-kegiatan yang terpadu, terintegrasi dan berkesinambungan.

“Kami Pemkot Cilegon sedang berupagya mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas dengan melakukan berbagai kegiatan yang terpadu seperti gelar dagang, melalui Usaha Peningkatan Pendapata Keluarga (UPPKS) serta dilaksanakannya gebyar semarak pelayanan Keluarga Berencana (KB),” ujarnya.

Advertisement

Edi melanjutkan, pihaknya juga mendukung atas inovasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), yaitu dalam pembentukan Kampung KB. “Saya sangat mendukung atas inovasi BKKN , yaitu pembentukan kampung KB, karena melalui program KB akan menciptakan keluarga yang berkualitas, serta dapat mengendalikan jumlah penduduk, yang nantinya diharapkan dapat mengurangi jumlah angka keluarga prasejahtera,” ucapnya. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA