Banten24

Pemprov Banten Paparkan Capaian Pembangunan ke Warga Desa Ketapang

BISNISBANTEN.COM — Pemerintah Provinsi Banten tengah gencar melaksanakan pembangunan. Upaya tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gunawan Rusminto dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Madrasah An Najah Kampung Balencong, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (13/11), mewakili Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam menyampaikan capaian pembangunan di Provinsi Banten.

Beberapa di antaranya pembangunan jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit, stadion, revitalisasi Kawasan Banten Lama hingga rencana revitalisasi Kawasan Peziarahan Syekh Mansur Cikaduen dan Syekh Asnawi Labuan, Kabupaten Pandeglang yang akan dilaksanakan pada Tahun 2022.

Advertisement

Menurutnya, kondisi Banten Lama saat ini sudah nyaman sebagai tempat wisata religi. Sehingga peziarah bisa nyaman untuk datang. “Karena sudah nyaman, semakin banyak pendatang yang berziarah atau menikmati keindahannya,” katanya Gunawan dalam keterangan tertulis, Senin (15/11/2021).

Dia mengatakan Gubernur Banten turut mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang belum selesai. “Jangan lupa memakai masker, tetap jaga protokol kesehatan. Pandemi COVID-19 masih belum usai,” tuturnya.

Selain itu Wahidin Halim juga berpesan agar masyarakat saling menyayangi keluarga baik itu kepada suami, istri, anak, ataupun orang tua. “Dengan menyayangi atau disayangi keluarga, seseorang bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Gunawan.

Sementara itu, Kepala Desa Ketapang Khotibul Umam mengajak warga masyarakat untuk hidup rukun dan menjaga kekompakan setelah Pemilihan Kepala Desa.

Advertisement

Sebagai informasi, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menampilkan Ustaz Zaki Mubarok dan Qori Mimi Jamilah dihadiri oleh ratusan masyarakat Desa Ketapang dan sekitarnya. Dalam kesempatan itu turut diserahkan santunan untuk 100 anak yatim dan anak tidak mampu, bantuan untuk masjid, bantuan untuk guru ngaji dan marbot serta vaksinasi. (Adv-Biro Adpim)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com