Banten24

Pemkot Cilegon Akan Tingkatkan Kesejahteraan Guru 

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Cilegon akan meningkatkan kesejahteraan guru, khususnya guru honorer. Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon, Edi Ariadi, pada kegiatan Gebyar Semarak Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hadiknas) Tingkat Kota Cilegon Tahun 2018, di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Senin (14/5).
Edi mengatakan, Peringatan Hadiknas tingkat Kota Cilegon terus mengalami peningkatan dalam memajukan pendidikan. “Berkat jasa guru serta para tenaga pendidikan dan kependidikan se-Kota Cilegon yang telah memberikan pengabdian terbaiknya, Kota Cilegon terus mengalami peningkatan dalam hal pendididkan untuk memajukan dan mencerdaskan para siswa,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Edi juga mengatakan, program pendidikan yang paling penting diukur juga dari kuantitas. Untuk itu, dirinya akan berupaya agar kesejahteraan guru dapat meningkat.  “Di tahun 2019 mendatang, saya akan meningkatkan upah guru honorer dan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk mensejahterakan para guru khususnya di Kota Cilegon,” ucapnya.
Edi juga mengajak kepada para tenaga pendidik di Kota Cilegon, supaya memiliki tanggung jawab terhadap generasi bangsa yang berkualitas. “Marilah kita prioritaskan SDM kita supaya memiliki kualitas agar mampu mengendalikan generasi yang cerdas dan modern dengan penuh tanggung jawab dan berkomitmen untuk mendukung wajib belajar 13 tahun,” pungkasnya. (AHR/NUA)

Advertisement
LANJUT BACA