Banten24

Obor Asian Games Tiba di Cilegon, Warga Sambut dengan Gegap Gempita

BISNISBANTEN.COM – Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 telah tiba di Kota Cilegon, Kamis (9/8). Setelah melakukan petualangannya di Pulau Sumatera dengan kota terakhir yakni Kalianda, Lampung Selatan, api obor Asian Games 2018 melanjutkan perjalanannya ke Provinsi Banten.

Api Obor Asian Games 2018 tiba di Pelabuhan Merak pada pukul 08.30 WIB, lalu diarak menuju Bundaran Tugu Baja Simpang Tiga Cilegon, untuk kemudian kembali berjalan ke Arah Masjid Agung Nurul Ikhlas, dan dipertontonkan ke khalayak umum di Rumah Dinas Walikota Cilegon.

Pantauan bisnisbanten.com, ribuan masyarakat Kota Cilegon terdiri dari para pelajar beserta guru SD, SMP, dan SMA sederajat antusias menyambut dengan gegap gempita akan datangnya Api Obor Asian Games 2018. Tidak hanya itu, sejumlah lapisan masyarakat tua dan muda pun tumpah ruah di jalur protokol demi melihat Kirab Obor Asian Games 2018, yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang ini.

Advertisement

Koordinator Panitia Kegiatan Torch Relay Asian Games 2018 di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Zainal Musadad mengaku, dirinya bersama seluruh masyarakat Kota Cilegon merasa senang dan gembira, karena Kirab Api Obor Asian Games 2018 melewati kota penghubung antara Pulau Jawa dan Sumatera ini.

“Senang sekali. Kami berharap, acara ini bisa memacu semangat para pemuda dan pemudi di Kota Cilegon untuk bisa berprestasi di bidang olahraga, di kancah nasional hingga internasional kedepannya,” ujar pria yang akrab disapa Idad yang juga Camat Kecamatan Cilegon ini.

Di Banten, Api Obor Asian Games 2018 akan menyambangi tiga daerah sekaligus, antara lain Kota Cilegon sebagai kota pertama, lalu Kabupaten Serang, dan Kota Serang. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA