Banten24

Muliakan Anak Yatim Dhuafa, YBM PLN UID Banten Ajak Belanja Kebutuhan Lebaran

BISNISBANTEN.COM — Senyum merekah terlihat di wajah anak-anak yatim di Yayasan insan peduli yatim dhuafa. Hal ini dikarenakan mereka akan berbelanja bersama para muzaki atau donatur zakat dan infak Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UID Banten, yang dilaksanakan pada hari Senin, 25 April 2022.

Salah satu anak yatim yang bernama Zalfahrozi yang masih duduk di bangku kelas satu SMP ini, mengungkapkan kebahagiannya karena dapat membeli kebutuhan pokok untuk persiapan lebaran nanti.

“Seneng banget, hari ini diajak belanja sama PLN. Tadi belanja kebutuhan untuk di rumah, seperti beras, minyak goreng, indomie, sama kebutuhan untuk lebaran. Alhamdulillah makasih banget YBM PLN, semoga rejekinya lancar dan segala urusannya dimudahkan oleh Allah SWT,” ungkap Zalfahrozi.

Advertisement

Rasa gembira juga diungkapkan oleh Nur Azizah yang masih duduk di bangku sekolah dasar. “Aku tadi belanja bareng sama PLN, beli keperluan buat mama dan buat aku. Senang karena bisa beli sepatu baru buat dipakai waktu lebaran sama buat sekolah. Tadi juga beli beras, mie goreng, sama peralatan untuk mandi. Terimakasih PLN sudah ajak aku belanja, semoga sukses dan diberkahi oleh Allah,” katanya.

Program belanja bareng yatim dhuafa ini diinisiasi oleh YBM PLN untuk memuliakan anak yatim dan dhuafa. Dijelaskan oleh Ketua YBM PLN UID Banten, Jajang Suhendar, program ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dan juga dhuafa jelang perayaan Idul Fitri.

“Tugas kami dari YBM PLN untuk menyalurkan dana zakat dan infak dari penghasilan pegawai kepada mustahik, dan kali ini kami salurkan dengan program belanja bareng yatim dhuafa di Transmart Tangerang Center,” ujar Jajang.

Advertisement

Kegiatan belanja bareng yatim dhuafa ini diikuti oleh 40 orang anak Yatim dan Dhuafa yang berasal dari Yayasan insan peduli yatim dhuafa Banten. Masing-masing anak mendapatkan uang senilai 1juta rupiah yang dapat dibelanjakan, dan saat berbelanja setiap anak akan didampingi oleh muzaki.

Jajang menambahkan, seluruh program yang dilaksanakan oleh YBM PLN UID Banten ini merupakan wujud kepedulian Karyawan PLN terhadap kehidupan sosial masyarakat kurang mampu. Bantuan dan santunan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya sesuai syariat.

“Harapannya melalui berbagai program sosial yang dilaksanakan ini dapat sedikit meringankan beban hidup anak-anak yatim dan juga dhuafa. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com