Banten24

Merawat Solidaritas Masyarakat, KKM 41 Uniba Ikut Berkontribusi dalam Kegiatan HUT RI Ke-76 di Tengah Pandemi

BISNISBANTEN.COM — Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Desa Lempuyang Universitas Bina Bangsa (Uniba) ikut memeriahkan HUT RI ke-76 dengan bermacam perlombaan yang mengedukasi.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Desa Lempuyang dengan menggelar beberapa lomba. Di antaranya, lomba balap karung, lomba estafet kelereng, futsal sarung, goyang balon, dan banyak lagi.

Dengan melibatkan anak-anak, pemuda, dan orang tua, kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Namun tidak terlepas dari mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

Advertisement

Ketua Kelompok KKM 41 Uniba, Elian David Simamora mengungkapkan, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, mereka tetap merawat nilai-nilai sejarah dengan memeriahkan HUT RI ke-41.

“Di tengah pandemi Covid-19, masalah yang kita hadapi bukanlah krisis ekonomi maupun krisis kesehatan. Akan tetapi tantangan 76 tahun Indonesia merdeka yang kita hadapi adalah krisis solidaritas antarmasyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap, dalam situasi pandemi Covid-19 masyarakat berlomba-lomba dalam kebaikan dan menjaga kesehatan, serta tetap solidaritas demi menjawab Indonesia tumbuh Indonesia tangguh. (Fathur/Hilal)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA