Info Bisnis

Makin Aman, Mitra Driver Gojek Ikuti Vaksinasi Pemkab Serang

BISNISBANTEN.COM — Gojek, super-app terkemuka di Asia Tenggara terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 pemerintah dan membentuk herd immunity dengan mengikutsertakan mitra driver Gojek di Kabupaten Serang dalam Program Vaksinasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

Keikutsertaan mitra Gojek merupakan wujud nyata dari komitmen dan dukungan dalam menjalankan semangat untuk gerakan #BangkitBersama, yang diinisiasi oleh grup GoTo yang menaungi Gojek dengan tujuan membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan COVID-19 melalui ekosistem GoTo.

VP Government Relation for Regional Operational Excellence Gojek Muhammad Chairil menyampaikan, Gojek berterima kasih kepada Pemkab Serang yang memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk berkolaborasi dalam upaya pengentasan pandemi COVID-19 dan meningkatkan herd immunity masyarakat khususnya di Kabupaten Serang dan sekitarnya.

Advertisement

“Kami berharap dengan pemberian vaksin ini, Gojek bisa menciptakan ekosistem yang aman dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk #BangkitBersama dari kondisi saat ini, baik dalam hal memenuhi kebutuhan mobilitas hingga logistik sehingga bisa ikut membantu menggerakkan roda perekonomian di era pandemi,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, drg Agus Sukmayadi, menyatakan Selain menyasar kepada para masyarakat, vaksinasi ini dilakukan kepada mitra driver Gojek, karena driver merupakan garda terdepan dalam melayani kebutuhan bagi masyarakat khususnya logistik dan transportasi.

“Mereka termasuk kelompok berisiko tertular atau menularkan, sehingga mereka harus kita tingkatkan imunitasnya dan kita berikan vaksinasi secara bertahap. Namun demikian, kami mengingatkan setelah divaksinasi, mitra driver Gojek harus tetap patuh menerapkan protokol kesehatan. Kami juga mengapresiasi inisiatif J3K dari Gojek, yang membantu melindungi mitra driver, pelanggan, dan masyarakat luas, khususnya di wilayah Serang. Kami harap inisiatif ini dapat terus dijalankan,” ujar Agus.

Advertisement

Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan untuk menghindari potensi risiko penularan COVID-19. Proses vaksinasi dilaksanakan pada 26 Agustus 2021 di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten, Serang dan seluruh mitra driver Gojek yang telah terdaftar wajib membawa menunjukan identitas sesuai ketentuan yang berlaku.

Sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna. Karena kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas di seluruh wilayah operasi Gojek. Ratusan ribu mitra Gojek yang tersebar dari Aceh hingga Papua telah divaksinasi dan jumlahnya terus bertambah setiap hari. Ini merupakan upaya Gojek mendukung percepatan vaksinasi dan terbentuknya herd immunity di Tanah Air, sekaligus wujud dukungan Gojek pada vaksinasi agar kita semua aman terlindungi. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com