Info Bisnis

ListriQu – Layanan Pelanggan Cepat, Mudah dan Berkualitas

BISNISBANTEN.COM — Hadir sebagai salah satu terobosan kemudahan bagi pelanggan, PLN Mobile menyajikan berbagai fitur yang dapat dinikmati pelanggan. Ini guna menghadirkan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh pelanggan listrik di Indonesia untuk menciptakan Customer Experience.

PLN Mobile menghadirkan berbagai macam layanan seperti layanan kelistrikan yang diantaranya terdapat menu Pengaduan gangguan kelistrikan, Catat Meter mandiri (swacam), Informasi Stimulus, Pembelian Token (Prabayar) dan Pembayaran Rekening Listrik (Pasca Bayar) serta layanan Penyambungan Baru/Sementara dan Perubahan Daya dilengkapi dengan simulasi biaya. Tak hanya itu terdapat pula notifikasi pemberitahuan bagi pelanggan Prabayar terkait informasi masa habis Token kWh meternya disertai dengan informasi rata-rata pemakaian kWh/hari.

Tak hanya layanan kelistrikan kini PLN Mobile semakin lengkap dan memudahkan pelanggan. Karena terdapat layanan internet Iconnet yang telah hadir di sejumlah kota besar di Indonesia, layanan SPKLU yang berisi info lokasi SPKLU terdekat bagi pelanggan pengguna kendaraan listrik dan terakhir ada Layanan Instalasi Listrik Pelanggan (ListriQu) yang hadir di PLN Mobile sejak April 2021. ListriQu merupakan produk unggulan dari PT Haleyora Power (HP) anak perusahaan milik PLN yang bergerak di bidang Operation & Maintenance pada jaringan transmisi dan distribusi kelistrikan.

Advertisement

ListriQu hadir di aplikasi PLN Mobile untuk semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan layanan seputar listrik sampai dengan instalasi listrik rumah pelanggan melalui satu genggaman. Pelanggan dapat langsung mendownload dan mengakses PLN Mobile di Playstore maupun Appstore untuk bisa mendapatkan layanan  ListriQu yang telah terintegrasi, hanya dengan satu klik icon ListriQu di PLN Mobile.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UID Banten, Donny Adriansyah D Menjelaskan, Aplikasi ListriQu diharapkan menjadi solusi kebutuhan layanan perbaikan instalasi milik pelanggan.
“Ini yang dikerjakan oleh petugas yang ahli dalam bidangnya, bersertifikasi dan dengan kualitas pekerjaan dan material terstandarisasi, safety first serta harga yang transparan,” jelas Donny.

“Dengan adanya sinergi layanan di PLN Group melalui Aplikasi PLN Mobile, pelanggan mendapatkan one stop service yang berkaitan dengan layanan kelistrikan dalam satu genggaman dimanapun dan kapanpun pelanggan bisa mengakses PLN Mobile sesuai kebutuhannya, tak hanya itu pelanggan tak perlu bingung dan ragu dalam menyelesaikan proses pembayaran karena telah tersedia berbagai varian media dan metode pembayaran. Histori seluruh aktivitas juga terecord dengan baik dan dapat diakses sewaktu-waktu,” imbuh Donny.

“Hadirnya ListrQu diharapkan mampu menjawab kebutuhan konsumen dalam rangka perbaikan instalasi listrik di rumah yang melibatkan para pekerja kelistrikan yang kompeten dan mumpuni di bidangnya. Maka tak perlu ragu, ayo segera download dan gunakan Aplikasi PLN Mobile semua ada dalam satu gengaman, mudah, aman dan nyaman,” tutup Donny.

Advertisement

Menghadapi tantangan kedepan ListriQu akan inovatif dan kreatif dalam mengembangkan produk layanan dengan tetap mengedepankan Quick and Quality Solution dengan melihat kebutuhan pelanggan dan customer experience.

ListriQu juga akan konsisten membangun ekosistem kolaborasi dan bisnis yang sehat sehingga bukan hanya menjadi solusi pelanggan namun juga menjadi solusi bagi ekosistem bisnis yang terbangun. Dari segi internal peningkatan kompetensi dan kualitas crew, kesigapan & kecepatan respon contact center, harga yang transparan dan kompetitif serta after sales service akan senantiasa ditingkatkan karena ListriQu merupakan layanan berbayar maka dibutuhkan penjelasan yang tepat dan mudah dipahami oleh pelanggan.

ListriQu di PLN Mobile dapat menghadirkan layanan end to end di rumah pelanggan sebagai home solution product tak hanya untuk pelanggan Rumah Tangga namun nuga untuk pelanggam Bisnis dan industri lainnya. Ayo segera download PLN Mobile. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com