Banten24

KPU Kabupaten Serang Targetkan 70 Persen Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024

BISNISBANTEN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menargetkan 70 persen partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup-Wabup) Serang Tahun 2024.

Diketahui, sebelumnya KPU Kabupaten Serang resmi meluncurkan atau Launching Maskot Dama Dami atau Datang Bersama Datang Memilih dan Jingle Pilbup-Wabup Serang Tahun 2024 di Alun-alun Kecamatan Tunjung teja pada Rabu, 19 Juni 2024 yang dihadiri Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Nanang Supriatna, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Serang, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta jajaran KPU Kabupaten Kota se-Provinsi Banten dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Serang.

“Partisipasi masyarakat harapan kita bisa lebih baik dari Pilkada sebelumnya, di Pilkada 2015 partisipasi hanya 50 persen, dan tahun 2020 mencapai 60 persen. Semoga tahun ini bisa sampai 70 persen lebih. Mudah-mudahan harapan kita tercapai,” harap Ketua KPU Kabupaten Serang Muhamad Nasehudin.

Advertisement

Kata Nasehudin, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mencapai target partisipasi masyarakat, salah satunya melalui Launching Maskot dan Jingle sebagai penanda kepada masyarakat bahwa tahapan Pilkada Kabupaten Serang sudah berjalan dan mengajak masyarakat bisa menyampaikan atau menginformasikan kembali Pilkada Kabupaten Serang tersebut kepada masyarakat lainnya.

“Saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pilkada ini dengan lancar,” pintanya.

Terkait Launching Maskot Dama Dami atau Datang Bersama Datang Memilih, dijelaskan mantan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten ini, filosofinya berkaitan budaya lokal atau khas lokal dengan kedisplinan salah satu di antaranya.

“Kita mengangkat local wisdomnya,” jelas pria berjanggut ini.

Advertisement

Sementara itu, Sekda Pemkab Serang Nanang Supriatna berharap, penyelenggara KPU, PPK, dan PPS bisa berjalan dengan baik melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Target partisipasi pemilih mudah-mudahan di angka 70 persen lebih,” harapnya.(Nizar)

Advertisement
LANJUT BACA

Nizar Solihin

Hobi musik, olahraga, dan traveling. Berjiwa solidaritas, pekerja keras, totalitas dan loyalitas tanpa batas. Motto 'Selalu Optimis'. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2013