Banten24

Kota Cilegon Genap Berusia 19 Tahun, Pemkot Gelar Riung Mungpulung

 

BISNISBANTEN.COM – Memperingati Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-19, Kota Cilegon mengadakan berbagai acara. Tepat pada 27 April, Pemerintah Kota Cilegon, menggelar acara riung mungpulung sebagai momentum mengawas diri, agar senantiasa selalu bersyukur atas nikmat kebersamaan dengan masyarakat, yang diselenggarakan di halaman pemerintah Kota Cilegon, Jum’at (27/04).

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi mengajak kepada semua masyarakat agar selalu bersyukur dan dapat memandang positif atas segala musibah yang terjadi seperti banjir kemarin, agar terus saling bekerjasama dalam memberikan support fisik maupun psikologiskepada warga yang tertimpa bencana.

Advertisement

“Saya minta kita harus selalu bersyukur dan mengambil sudut pandang yang terbaik dalam peristiwa buruk yang terjadi seperti musibah banjir kemarin,” ujarnya.
“Saya pun meninjau lokasi banjir dan memastikan posko penanggulangan bencana beroperasi berjalan efektif dengan bersama-sama memperkuat kebersamaan agar saling tolong-menolong,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi juga mengatakan, pada momen HUT Cilegon ke-19 ini, agar selalu berkomitmen penuh dalam menjaga kebersihan dan keindahan setiap saat agar dapat memberikan pembangunan yang maksimal. “Saya sampaikan keberhasilan pembangunan di Kota Cilegon ini perlu dukungan yang baik dari semua kalangan masyarakat maupun organisasi perangkat daerah agar selalu bekerjasama dalam melakukan prioritas pembangunan yang maksimal,” ujarnya.

Disamping itu, Edi juga mengungkapkan agar setiap individu dapat memiliki sikap optimis, dalam pembangunan yang akan dibangun di Kota Cilegon karena akan segera memasuki tahap penyelesaian. “Saya ingin agar kita semua memiliki sikap optimis dalam segala pembangunan di Kota Cilegon yang hampir memasuki tahap penyelesaian meski belum seratus persen karena kita perlu memiliki keyakinan progres pembangunan di Kota Cilegon akan bertahap dengan baik,” terangnya.

Edi berharap, mengangkat tema “Bersama mewujudkan Kota Cilegon yang maju, mandiri, dan lestari” bisa menciptakan Kota Cilegon yang asri dan unggul serta berhasil dalam progres pembangunan yang sedang berjalan saat ini. “Saya berharap di umur Kota Cilegon yang ke-19 dapat memberikan kualitas yang lebih baik lagi sehingga tercermin dalam tema kita semoga terus memperkuat kebersamaan di antara elemen masyarakat demi kemajuan Kota Cilegon di masa yang akan datang,” pungkasnya. (AHR/NUA)

Advertisement

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA